Mobil Mati Mesin Bisa Berjalan Mundur
Heboh, Bukit Radar Aceh Besar Mengandung Medan Magnet

JANTHO | AcehNews.net – Disinyalir sejumlah lokasi mengandung daya magnet yang kuat, tepatnya di kawasan yang dikenal dengan Jalan Bukti Radar Blang Bintang, Kecamatan Mesjid Raya (Krueng Raya), Aceh Besar, Ahad (5/1/2020).

Daya tarik magnet itu dirasakan saat kondisi mesin mobil mati serta posisi porseneling (gigi mobil) dalam keadaan netral. Dalam sebuah video singkat yang tersebar, juga tampak sejumlah mobil perlahan tertarik ke arah bukit menanjak.

Bahkan yang mengejutkan, kecepatan mobil yang diduga ditarik magnet itu memiliki kecepatan hingga 40 kilometer per jam. Hal ini pun dibuktikan langsung Bupati Aceh Besar, Mawardi Ali beserta Sekda, Iskandar Ahad sore tadi.

Rombongan pejabat ini datang ke lokasi setelah memperoleh informasi tersebut. Informasi yang diperoleh, hal ini pertama kali diketahui dan ditemukan oleh personel Dit Reskrimsus Polda Aceh, Aipda Pariadi.

Rombongan hadir ke lokasi bersama Aipda Pariadi dan sejumlah perwira Dit Reskrimsus Polda Aceh lainnya yakni Ipda Akmal Tulot dan Ipda Yunus.

Mereka mengaku, daya tarik medan magnet ini sudah dibuktikan setelah ditemukan. Bahkan, fenomena alam ini ditemukan tak sengaja yang kemudian diupload ke media sosial pribadi milik Aipda Pariadi.

Hal ini dilakukan agar publik mengetahui bahwa di Aceh Besar khususnya memiliki medan magnet besar layaknya ‘Jabal Magnet’ yang ada di 60 kilometer dari Kota Madinah, Arab Saudi.

Bupati Aceh, Mawardi Ali pun yang berada di lokasi mengaku takjub dengan hal ini dan mengaku akan mendatangkan ahli Geofisika dari Bandung. Kekaguman Mawardi ini juga diunggah ke Facebook pribadinya. (Hafiz)

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com