Gubernur Aceh Serukan Perdamaian di Aceh Utara

ACEH UTARA- Gubernur Aceh, dr Zaini Abdullah mengajak seluruh masyarakat Aceh agar senantiasa mengawal perdamaian serta bersama-sama menjaga situasi kondusif Aceh. Hal tersebut menurut Zaini adalah salah satu cara terampuh untuk mengundang investor datang ke Aceh.

“Jika kita mampu menciptakan suasana yang aman dan damai, maka investor tidak takut ke Aceh. Namun sebaliknya, jika situasi tidak kondusif maka investor tidak akan mau datang dan berinvestasi di Aceh,” kata Zaini saat melakukan kunjungan kerjanya ke Aceh Utara kemarin.

Menurut Zaini kedatangan investor ke Aceh akan membuka lapangan kerja baru. Dengan demikian, maka angka pengangguran di Aceh yang mencapai angka 147 ribu akan turun. Zaini juga meminta masyarakat bersabar, karena saat ini pemerintah sedang melakukan pipanisasi dari Arun hingga ke Belawan.

“Jika proses pipanisasi sepanjang lebih dari 300 kilometer ini selesai, maka tentu saja akan membuka ribuan lowongan kerja baru kepada masyarakat Aceh,” ujarnya.

Gubernur Aceh menekankan kembali pentingnya menjaga perdamaian. Karena menurut Zaini jika Aceh tidak kondusif, maka langkah-langkah yang telah diambil oleh Pemerintah Aceh selama ini dalam rangka mengundang investor akan sia-sia.

“Kebersediaan Pemerintah Pusat untuk membangun jaringan pipa dari Arun ke Belawan, salah satu pertimbangannya adalah faktor keamanan. Alhamdulillah, karena situasi kondusif, lobi kita akhirnya disetujui oleh pemerintah dan pipanisasi saat ini sedang berjalan dan akhirnya Arun tidak menjadi pangkalan besi tua,” pungkas Zaini. (Agus)

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com