Gubernur Aceh Bantah Media Soal Penyataan Valentine Day

BANDA ACEH | AcehNews.net – Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf membantah mengatakan bahwa dirinya membenarkan perayaan Valentine Day di Aceh.Sebagaimana yang tertulis pada berita media nasional beberapa waktu lalu dan menurutnya wartawan yang mewawancarainya saat di Jakarta, usai dia menemuai Wakil Presiden Yusuf Kalla.

“Karena saat itu banyak pertanyaan yang diajukan wartawan sehingga terjadi mis komunikasi. Maka itu perlu cepat diperjelaskan sebab perayaan Valentine Day tidak sesuai dengan budaya Aceh dan bertentangan dengan syariat Islam yang sedang digalakkan di Aceh,” tegas Irwandi.

Saat bertemu Wapres Yusuf Kala, Irwandi saat itu dicerca dengan berbagai pertanyaan oleh wartawan Istana tentang soal investasi, agenda bertemu Wapres, pelarangan waria, larangan perayaan tahun baru, dan termasuknsoal Valentine Daya.

“Saya berpikir pertanyaan tersebut bukan soal Valentine Day, karena ramainya wartawan, pertanyaan kurang jelas terdengar,” jelasnya lagi.

Menurutnya kalau dia mengetahui pertanyaan saat itu tentang Valentine pasti jawabannya akan dengan tegas melarang perayaan tersebut, sedangkan penjelasan dalam wawancara tersebut Gubernur berbicara secara normatif saja. (hafiz)

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com