Gerakan Rakyat Aceh Membangun Santuni Fakir Miskin

LHOKSUKON | AcehNews.net – Sebagai bentuk peduli dan terhadap warga kurang mampu, lembaga Gerakan Rakyat Aceh Membangun (GRAM) membagikan bantuan kepada dua kepala keluarga (KK) kurang mampu di Desa Rayeuk Pange, Kecamatan Pirak Timu, Kabupaten Aceh Utara, Selasa (24/12/2019).

Bantuan berupa beras, telur, minyak goreng, dan mie instan diserahkan oleh Ketua GRAM, Muhammad Azhar, didampingi Koordinatornya, Rudi S. Bantuan diterima langsung oleh masing-masing penerima disaksikan tokoh masyarakat setempat, M. Aris.

Salah satu penerima bantuan Nek Hafasah (55), merupakan salah satu warga miskin desa tersebut, Nek Hafasah merupakan seorang janda bersama cucunya yang piatu, ditinggal sang ibu sekitar satu tahun lalu.

Sang ibu pergi untuk selamanya pada saat usia anak baru 18 bulan. Kini sang anak hanya tinggal berdua dengan sang nenek di Desa Rayek Pange, Kecamatan Pirak Timur.

“Alhamdulilah pelaksanaan penyerahan bantuan ini berjalan lancar. Masing-masing penerima adalah Nek Khatijah (80), dan Hafasah (55). Keduanya merupakan warga kurang mampu, kami para pengurus menyerahkan secara langsung ke rumah,” kata Azhar.

Disebutkan, bentuk bantuan yang diberikan akan berlanjut untuk kedepan di beberapa Kecamatan dalam wilayah Kabupaten Aceh Utara. Pihaknya juga mendata beberapa Kepala Keluarga yang kurang mampu, untuk menerima bantuan.

“Sementara sudah ada beberapa Kepala Keluarga tergolong kurang mampu yang masuk dalam pendataan kami, maka kedepan Insyaallah bantuan yang sama akan kami salurkan ke rumah penerima. Semoga bantuan tersebut dapat meringankan beban saudara kita,” tandas Azhar.

Lebih lanjut Azhar menjelaskan bahwa bantuan yang diberikan adalah sebagai bentuk mengurangi angka kemiskinan dan tentunya sebagai mitra Pemerintah Kabupaten Aceh Utara untuk saling berupaya dalam mengurangi angka kemiskinan. (Syahrul)

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *