Gedung Serbaguna Simeulue Terlantar

SINABANG | AcehNews.Net – Gedung Serbaguna di Komplek Perkantoran Pemerintah Kabupaten Simeulue, Provinsi Aceh dipenuhi sampah kotoran hewan dan plastik. Gedung yang dibangun dengan uang rakyat tersebut tidak dirawat dan terbengkalai.

Pantauan AcehNews.net di lokasi, pada Rabu  (23/5/2018), bagian belakang dan depan serta tangga yang berada tepat di sayap kiri gedung, terlihat sampah daun dan kotoran hewan yang menimbulkan, aroma tak sedap.

Salah seorang warga setempat kepada AcehNews.net, sangat menyayangkan kondisi sampah yang berserak di dalam maupun luar Gedung Serbaguna. Menurut dia, seharusnya instansi terkait merawat dan membersihkan gedung tersebut.

“Sangat disayangkan, Gedung Serbaguna di penuhi sampah, baik dindalam maupun di luar yang berserakan, tak terurus. Padahal kan ada dinas terkait yang bertangungjawab dengan gedung milik Pemkab Simeulue. Seharusnya dinas inilah yang menjaga dan merawat gedung ini,” ujar Dedi.

Gedung Serbaguna, lanjut Dedi, berdekatan dengan Pendopo Bupati dan berdampingan dengan kantor lainnya. Namun amat disayangkan, kata Dedi lagi, tidak ada satu pun yang memperhatikan gedung itu, sehingga sampah yang berserak di dalam gedung maupun luar gedung terkesan dibiarkan begitu saja.

” Aneh, padahal pegawai Pamkab lalu lalang di area itu, tetapi tidak ada yang memperhatikan kondisi gedung yang dibangun dengan uang rakyat itu,” cetusnya.

Kabag Umum Pemkab Simeulue yang coba dikonfirmasi AcehNews.net sedang sedang tidak berada di tempat.  Sementara, Wakil Ketua Komisi A DPRK Simeulue, Abdul Razak menanggapi hal itu, di ruang kerjanya kepada AcehNews.net, dia meminta kepada pihak Pemkab Simeulue agar dapat menjaga dan merawat Gedung Serbaguna. Lanjut dia, jangan sampai kantor atau pun bangunan lainnya yang sudah dibangun agar tidak terkesan mubazir dan terbengkalai.

“Kalau gedung tidak dirawat dan dijaga dengan baik, dikhawatirkan akan cepat rusak. Apalagi nih dari laporan masyarakat gedung di dalam dan luar dipenuhi sampah, kebersihannya tidak terjaga. Maka itu kita meminta Pemkab Simeulue khususnya dinas terkait agar serius merawat dan menjaga Gedung Serbaguna yang sudah dibangun ,”  demikian tegas Abdul Razak.

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com