Empat Cara Bisa Liburan Meski Kantong Bokek  

AcehNews.net – Uang dikatakan sebagai hal yang bisa membeli segalanya, tapi taukah Anda? Bahwa uang tidak bisa membeli kebahagiaan. Kebahagiaan kadang ditemukan di tempat yang tidak terduga meski terkadang dalam selokan.

Jika liburan adalah solusi utama ketika stress maka tidak ada alasan untuk tidak liburan meski sedang bokek:

  1. Liburan Jadi Sumber Pengasilan

Uang bisa dihasilkan melalui jalan-jalan, salah satunya menjadi penulis traveling. Kunjungi suatu wilayah lalu deskripsikan bagaimana keadaannya dan bagaimana caranya ke sana, biaya yang diperlukan dan hal yang diperlukan lainnya. Menjadi penulis traveling bisa menghasilkan uang baik melalui blog atau majalah cetak.

  1. Penginapan Jadi Gratis

Jika ingin pergi ke suatu tempat maka periksa apakah ada teman atau keluarga yang tinggal di daerah tersebut lalu jika ada minta bantuan kepada mereka supaya mengizinkan kamu menginap di rumahnya selama liburan, beri oleh-oleh dari daerah asalmu selama menginap. Cara ini bisa digunakan ketika ingin liburan tapi minus dana.

  1. Coba Game Bangkrut

Game bangkrut adalah sebuah game di mana seseorang tidak punya uang tapi harus mencapai tujuannya misalnya tanpa uang, handphone atau apapun seseorang harus sampai ke kota A dari kota B yang jaraknya menggunakan motor 15 menit dalam waktu tersebut tanpa fasilitas apapun. Maka hal yang paling mungkin dilakukan adalah menumpang maka dengan demikian transfortasi menjadi gratis, liburan menjadi lebih murah meski bokek tetap bisa liburan.

  1. Cari Bahagia Nggak Mesti Pake Uang

Selalu ada pilihan dalam hidup, punya uang tapi tidak bahagia, bahagia tapi tidak punya uang atau tak bahagia dan tak ada uang atau bahagia dan tak milik uang. Liburan adalah solusi untuk menjadi bahagia. Jalan-jalan bisa membuat kamu bertemu dengan banyak orang, mendapatkan pengalaman baru dan membuat kamu semakin tau bahwa tidak sepenuhnya tentang uang saja.

Nah, itulah alasan kenapa harus liburan agar hidup lebih bermakna. (Nita Juniarti/dsb)

 

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com