E-Barang Launching di Banda Aceh

BANDA ACEH – Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kota Banda Aceh kembali melaunching aplikasi terbaru yaitu e-Invetory atau e-Barang. Sebelumnya sempat meluncurkan e-PPID (permohonan informasi secara online).

“Ini program keempat yang dihasilkan Dishubkominfo setelah e-PPD, e-Sim Kapal, dan e-PKB. Ini sungguh apresiasi besar kita kepada kepawai dishubkominfo,” kata Kadishubkominfo, Muzakkir Tuloet di sela-sela peluncuran e-Inventory di kantor Dishubkominfo, Senin (24/11) beberapa hari lalu.

Muzakir mengatakan, program baru yang duluncurkan ini sejalan dengan visi Kota Banda Aceh sebagai cyber city. Sehingga Dishubkominfo yang menjadi leading sektor memiliki tanggung jawab yang besar untuk mewujudkannya.

Menurutnya, sebagai masyarakat yang modern, tidak bisa lepas dari perkembangan informasi dan teknologi. Suka tidakk suka, mau tidak mau masyarakat harus memahami IT. Jika tidak akan digilas oleh para penguasa IT lainnya.

“Kita menginginkan setiap bidang ada program baru, sehingga Dishubkominfo menjadi pilot project bagi dinas-dinas lainnya,”katanya.

Sementara itu, penggagas e-Barang, Lola Vivita menjelaskan aplikasi yang baru diluncurkan tersebut sangat bermanfaat karena dengan aplikais tersebut setiap pegawai di Dishubkominfo tidak perlu lagi memohon barang secara manual, tapi sudah bisa melalui aplikasi.

Begitu juga ketika disetujui oleh atasan juga melalui online, kata Lola, sehingga setiap barang yang dibutuhkan akan terdaftar dengan rapi di aplikasi tersebut. Masih kata Lola, oleh karena itu, setiap pegawai dituntut harus memahami pemanfaatan teknologi.

“Kalau masih ada pergawai yang tidak bisa teknologi tentu tidak bisa membuat permohonan barang,” demikian kata Lola kepada wartawan di Banda Aceh. (agus)

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *