Disbudpar Simeulue Gelar Kemah Wisata Nusantara di Pantai Alaik Sektare

SINABANG | AcehNews.Net – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Simeulue, Aceh, akan menggelar Kemah Wisata Nusantara di Pantai Alaik Sektare, Desa Lantik, Kecamatan Teupah Barat.Kegiatan ini direncanakan akan dibuka pada 14 hingga 16 Juli mendatang.

Kegiatan ini, selain berisi kemah wisata, juga diisi beberapa kegiatan seperti penampilan Akustik, Festival seni budaya, Bazar wisata, dan Booth kuliner.

Kadis Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Simeulue, Abdul Karim berharap, kegiatan itu supaya dapat disambut baik oleh Masyarakat dan semoga even itu bisa diikuti lebih banyak peserta dari luar Daerah Simeulue.

“Kita berharap peserta dari luar daerah lebih banyak untuk mengikuti even ini. Dengan kehadiran mereka supaya bisa mempromosikan wisata kita,” ujarnya, disela sela ngopi pagi bersama wartawan di Dinas Pariwisata setempat, pada Senin (8/7/2019).

Melalui kegiatan Kemah Wisata Nusatara yang digelar selama tiga hari itu, diharapkan pesona wisata di Kabupaten kepulauan tersebut akan semakin dikenal luas oleh wisatawan.

Sehingga, jumlah kunjungan wisatawan mancanegara (Wisman) ke Kabupaten paling barat Indonesia ini akan semakin bertambah, sepadan dengan target Disbudpar Simeulue, pada 2022 ditargetkan lima ribu wisman.

Untuk mendukung target tersebut, Abdul Karim mengajak seluruh Masyarakat, agar mau berpartisipasi untuk mempromosikan pesona wisata yang ada di Kabupaten Simeulue, dengan memposting wisata melalui media sosial.

“Siapa pun silahkan. Kalau ada momen-momen cantik dan indah posting saja ke Facebook,” demikin kata Abdul Karim.(Jenedi)

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com