Di Bireuen, Warga Temukan Senjata Api FN Berisi Peluru

AcehNews.net|BIREUEN – Di Gampong Sangso, Kecamatan Samalanga, Kabupaten Bireuen, Provinsi Aceh, saat sedang mencangkul di kebun, Zulkifli M. Husen (39), kaget menemukan satu pucuk senjata api jenis FN yang tertanam beberapa centimeter di kedalaman kebun miliknya.

Warga Desa Sangso ini menemukan senpi pada Ahad (25/09/2016) dan sekira pukul 17.00 WIB, langsung melaporkan temuannya ke Polsek Samalanga. Kapolsek Samalanga, AKP Saleh Amri, kepada wartawan, Senin (26/09/2016) mengatakan, pihaknya sudah menyerahkan senpi tersebut ke pihak Mapolres Bireuen.

“Senin siang sekira pukul 14.00 WIB, kami sudah serahkan senjata tersebut ke Mapolres Bireuen. Senjata api ini ditemukan saudara Zulkifli M. Husen, saat sedang mencangkul di kebun miliknya,” jelasa Kapolsek Samalanga.

Lanjutnya, untuk barang bukti lain tidak kita temukan, hanya senajat api berisi peluru yang sudah sedikit berkarat.

“Belum bisa kita pastikan asal senjata api jenis FN ini. Zulkifli, menemukan dan melaporkan kepada kami menemukan satu pucuk senjata api jenis FN,” jelasnya lagi.

Saat sedang mencangkul di kebun, Zulkifli kaget karena mata cangkulnya mengenai senjata api. Warga Desa Sungso ini sempat berfikir itu pistol mainan. Tapi setelah diperhatikan dan ditimang beratnya ia yakin itu asli dan langsung melaporkannya kepada polisi setempat. Kini senjata temuan itu telah diserahkan ke Polsek Samalanga dan kemudian diamankan di Polres Bireuen. (dedek)

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com