Dewan Sahkan APBK Perubahan Aceh Tengah

TAKENGON –  Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Tengah mengesahkan perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Kabupaten (APBK) 2014 dalam sidang paripurna masa persidangan ketiga yang digelar Sabtu, (15/11) malam.

Penetapan perubahan APBK 2014 menjadi qanun daerah ditandai dengan suara setuju segenap anggota dewan, selanjutnya dikukuhkan dengan ketukan palu oleh Ketua sementara DPRK Aceh Tengah, Muchsin Hasan.

Sebelumnya, empat fraksi di DPRK, yaitu fraksi Golkar, Demokrat, Nasdem, dan PAN menyampaikan pandangan akhir fraksi, dan keempatnya menyatakan setuju. Hanya saja fraksi Nasdem dan PAN setuju dengan beberapa catatan.

Dalam sambutannya, Muchsin mengapresiasi anggota DPRK dan segenap pimpinan Satuan Kerja Perangkat Kabupaten (SKPK) yang telah berhasil menyepakati rumusan perubahan APBK 2014.

“Perubahan APBK ditetapkan dalam waktu yang relatif singkat, itu semua karena dilandasi semangat dari segenap anggota dewan dan pimpinan SKPK,” katanya

Sementara Wakil Bupati Aceh Tengah, Khairul Asmara dalam sambutan menyampaikan bahwa pemerintah daerah melalui jajaran SKPK akan berupaya bekerja seoptimal mungkin selama sisa tahun anggaran 2014.

“Kami mencermati berbagai masukkan dan informasi yang disampaikan oleh para anggota DPRK selama pembahasan perubahan APBK 2014, sebagai bahan evaluasi dan dasar bagi SKPK untuk bekerja lebih baik kedepan,” ungkap Khairul.

Lebih lanjut, mantan Sekda Aceh Tengah itu juga menyampaikan perlunya kemitraan dan hubungan baik diantara kedua lembaga tetap harmonis dan terpelihara.

“Bersama legislatif kita rumuskan kebijakan daerah, dan implementasi kebijakan tersebut diharapkan dapat memberi manfaat yang sebesar-besarnya bagi masyarakat Aceh Tengah,” demikian Khairul

Setelah disahkannya anggaran perubahhan, APBK Aceh Tengah 2014, terdiri dari pendapatan daerah sebesar Rp1.042.033.378.311,-  dan bertambah menjadi 10,93 persen dari target sebesar Rp939.324.362.415,- . Pendapatan asli daerah mencapai Rp134.177.983.257,-  atau bertambah 64,61 persen dari target sebesar Rp. 81.514887.972,-. (emka)

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *