Bupati Aceh Tengah Serahkan Bantuan ke Korban Kebakaran

TAKENGON – Kejadian terbakarnya beberapa rumah di pasar pagi lama Kecamatan Lut Tawar menimbulkan rasa prihatin masyarakat Aceh Tengah umumnya. Hal Tersebut diungkapkan Bupati Aceh Tengah, Ir. H. Nasaruddin, MM ketika bertemu dan menyalurkan bantuan kepada warga yang rumahnya menjadi korban kebakaran, Jumat (1/5/2015).

“Apa yang dirasakan oleh keluarga korban, tentu juga dirasakan oleh warga lainnya, karena seluruh masyarakat turut prihatin dengan musibah ini,” ungkap Nasaruddin.Keprihatinan yang dikatakan Nasaruddin tercermin dari besarnya partisipasi warga yang membantu memadamkan api ketika kebakaran terjadi.

“Partisipasi warga menolong ketika kebakaran terjadi sangat membantu petugas pemadam kebakaran untuk mempercepat proses pemadaman api,” kata Nasaruddin.

Namun, walau demikian masih juga terlihat warga yang berduyun ke lokasi kebakaran namun tidak berbuat apa-apa, sehingga diingatkan hal tersebut supaya menjadi perhatian warga, jika tidak bisa membantu maka jangan menghalangi menghalangi pemberian bantuan.

Realita itut ditekankan karena sewaktu terjadi kebakaran, relatif masih ada warga yang memadati jalan dan hanya menonton, sehingga menghalangi warga lain yang sedang membantu, bahkan menghalangi petugas pemadam kebakaran yang sedang berjuang memadamkan api.

“Suasana kebakaran semuanya panik, termasuk pemadam yang bergerak cepat memadamkan api, sehingga akses kendaraan menuju lokasi harus kosong untuk menghindari terjadinya kecelakaan,” ujar Nasaruddin, sembari mengharapkan warga lainnya yang memiliki kemudahan dan rezeki untuk membantu meringankan korban kebakaran pasar pagi lama

Turut mendampingi Bupati untuk bertemu dan menyalurkan bantuan kepada korban kebakaran, Dandim 0106 Aceh Tengah Letkol Arm. Ferry Ismail, Kapolres AKBP Dodi Rahmawan, dan ketua DPRK Aceh Tengah, Muchsin Hasan.(emka)

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *