BUMN Salurkan Rp1,8 M Bedah 45 Rumah Veteran Aceh

AcehNews.Net|BANDA ACEH – Badan Usaha Milik Negara (BUMN) pada peringatan Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia yang ke-70, menyalurkan dana bantuan sebesar Rp1,8 miliar untuk pembangunan dan rehabilitasi infrastruktur rumah veteran di Provinsi Aceh.

Hal itu disampaikan Panglima Komando Daerah Militer Iskandar Muda (Pangdam IM) Mayjen TNI Agus Kriswanto di sela acara HUT TNI Senin (5/10/2015) yang digelar di Lapangan Blang Padang, Banda Aceh.

Pada kesempatan itu, Pangdam IM juga mengatakan, bantuan rehabilitasi dan pembangunan rumah veteran diberikan kepada para veteran yang sudah renta di Aceh. “Sinergi yang sudah baik ini dapat terus dilanjutkan ke depan,” harap Mayjen TNI Agus Kriswanto.

Bedah Rumah Veteran sebanyak 45 Unit tersebar di berbagai daerah di Provinsi Aceh. Di antaranya di Kota Langsa,  Lhokseumawe, Kabupaten Aceh Tamiang, Aceh Besar, Pidie, Aceh Tenggara, Bener Meriah, Aceh Selatan,  Aceh Jaya, dan  Nagan Raya.

Dalam peringatan HUT ke-70 tahun TNI, BUMN Hadir untuk Negeri tersebut, Perum Jamkrindo bersama beberapa BUMN lainnya juga menggelar bebagai program untuk masyarakat Aceh. Di antaranya bantuan penambahan fasilitas laboratorium  di 17 SMK, penjualan sembako murah, berbagai perlombaan, pawai mobil hias dan jalan sehat sejauh 45 Km.

“Selain membangun dan merehab rumah veteran, TNI  menggelar berbagai kegiatan di antaranya operasi katarak, donor darah, pengobatan massal, bazar sembako murah dan penghijauan,” sebut Pangdam IM kepada wartawan di Banda Aceh.

Kepala Divisi Keuangan dan Investasi Perum Jamkrindo Krisna Johan menambahkan, kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk rasa terimakasih Perum Jamkrindo sebagai BUMN kepada masyarakat Indonesia dan Aceh khususnya. (agus)

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *