Belajar Tatap Muka Akan Dimulai, Walikota Banda Aceh Gratiskan Westafel

BANDA ACEH | AcehNews. Net – Tahun ajaran baru akan dimulai dan proses belajar mengajar secara tatap muka tidak bisa dihindari. Untuk itu penting penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 dilakukan pihak sekolah.

Sebagai salah satu upaya untuk mendukung penerapan protokol kesehatan (prokes) pencegahan Covid-19, Walikota Banda Aceh, Aminullah Usman, menyerahkan secara simbolis bantuan wastafel portable, di halaman rumah dinasnya, Rabu (16/12/2020), di Banda Aceh.

Total ada 72 unit wastafel portable yang diserahkan walikota untuk sekolah, dayah, dan masjid. Rinciannya, 20 unit untuk SD, 20 SMP, 10 dayah, dan 20 untuk masjid di Banda Aceh. Sementara dua unit lainnya diperuntukkan bagi Disdikdayah dan Dinas Perkim.

“Penyerahan bantuan ini dalam rangka dukungan Pemko Banda Aceh untuk penerapan prokes pencegahan Covid-19 baik di sekolah, dayah, maupun masjid,” kata Aminullah.

Pada Januari 2021, di ibukota Provinsi Aceh dan sejunlah kota/kabupaten lainnya di Aceh, sudah mulai diberlakukan kembali sekolah secara tatap muka.

Agar sekolah dan dayah tidak menjadi cluster baru penularan Covid-19, makanya Pemko Banda Aceh memberikan bantuan wastafel dan handsanitizer kepada sekolah dan dayah, di Banda Aceh.

“Maka kita terus melakukan sosialisasi penerapan prokes di sekolah dan dayah, salah satunya mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir. Ini menjadi sangat penting. Kalau semua patuh, kita yakini Covid-19 akan segera berakhir di Banda Aceh,” kata Aminullah.

Mengenai kesiapan sekolah tatap muka, walikota kepada awak media mengatakan,
akan segera menggelar rapat akhir dengan dinas pendidikan, Kemenag, dan para pihak terkait lainnya.

“Banyak hal yang harus kita persiapkan, mulai dari edukasi kepada siswa, orangtua, dan guru, hingga dukungan sarana dan prasarana. Kita menghindari jangan sampai sekolah menjadi cluster baru penularan Covid-19,” katanya lagi.

Usai penyerahan secara simbolis oleh walikota, keseluruhan bantuan akan diantar langsung ke sekolah, dayah, dan masjid penerima bantuan. (Saniah LS)

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *