AJI Banda Aceh Akan Gelar Konferta ke-VII  

BANDA ACEH – Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Kota Banda Aceh akan mengelar Konferensi Kota (Konferta) ke-7, Sabtu (28/2) mendatang. Konferensi merupakan pesta demokrasi tiga tahunan untuk memilih ketua dan sekretaris AJI yang baru.

Konferensi digelar setiap tiga tahun sekali untuk memilih kepengurusan baru. Pada konferensi ini juga dibahas program kerja AJI Banda Aceh tiga tahun ke depan. Selain itu, peserta konferensi yang bakal diikuti lebih 50 jurnalis itu akan memilih tujuh anggota Dewan Sekolah Muharram Journalism College (MJC), sebuah lembaga pendidikan kewartawanan yang dikelola AJI Banda Aceh.

Ketua Panitia Konferta AJI Banda Aceh, Zulkarnaini Muchtar mengatakan, panitia sudah mempersiapkan semua kebutuhan Konferensi. Persiapan ini sudah kita lakukan dua bulan sebelum berlangsungnya konferta. “Kami berencana menyelenggarakan seminar sebelum pemilihan ketua dan sekretaris yang baru,” ujar Zulkarnaini, Rabu (4/2/2015), di Banda Aceh.

Sejumlah nama mencuat untuk maju dalam pemilihan 28 Februari mendatang, seperti Adi Warsidi Wartawan Tempo di Aceh, Misdarul Ihsan Kepala Biro Sindo TV Aceh yang juga  merupakan Sekretaris AJI Banda Aceh, Riza Nasser, Koresponden Trans TV di Aceh. (agus)

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *