Aceh Akan Mengikuti World Halal Travel Awards 2016 di Abu Dhabi

AcehNews.net|BANDA ACEH – Menangnya Aceh di tiga kategori Kompetisi Pariwisata Halal Nasional 2016, Gubernur Aceh, dr H Zaini Abdullah, menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh masyarakat Aceh dan semua pihak yang telah berkontribusi dalam voting pada kompetisi yang mengantarkan Aceh mengikuti World Halal Travel Awards 2016 di Abu Dhabi

“Saya mendapat kabar langsung dari Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh, Reza Fahlevi. Alhamdulillah kita berhasil meraih tiga kategori terbaik di KPHN 2016. Satu hal yang harus diingat, keberhasilan ini bukanlah akhir dari segala perjuangan selama ini. Ini awal kebangkitan pariwisata kita dan sekaligus membuktikan Aceh mampu bersaing ke tingkat dunia,” kata Gubernur, Kamis (22/09/2016) di Banda Aceh.

Tiga kategori yang dimenangkan provinsi paling ujung Pulau Sumatera ini yaitu, Aceh sebagai Destinasi Budaya Ramah Wisatawan Muslim Terbaik, Masjid Raya Baiturrahman sebagai Kategori Daya Tarik Wisata Terbaik, dan Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda sebagai Airport Ramah Wisatawan Muslim Terbaik.

“Terima kasih atas dukungan seluruh masyarakat Aceh. Ini adalah kemenangan kita semua,” ucap Zaini Abdullah.

Gubernur mengajak seluruh elemen masyarakat Aceh untuk menjadikan kemenangan di tingkat nasional ini sebagai sebuah semangat baru bagi pembangunan industri pariwisata di Aceh, serta melakukan pembenahan di berbagai aspek dalam rangka mewujudkan Aceh sebagai destinasi wisata halal unggulan dunia.

Sementara itu, dihubungi secara terpisah, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh, Reza Fahlevi, juga mengapresiasi pecapaian dalam KPHN 2016 tersebut kepada seluruh masyarakat dan jajaran Pemerintah Aceh, yang terus mendukung pengembangan pariwisata Aceh secara lintas sektoral.

“Secara khusus, kami juga menyampaikan apresiasi atas dukungan dari Pemerintah Pusat yang telah ikut terlibat dalam memenangkan daerah berjuluk Serambi Mekkah ini menuju World Halal Travel Awards 2016 di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab,” ujarnya.

Saat ini Disbudpar Aceh, kata Reza, masih menunggu surat resmi dari panitia KPHN 2016. Terus berkoordinasi dengan panitia KPHN 2016 untuk mempersiapkan diri menghadapi Kompetisi World Halal Tourism Awards 2016, di Abu Dhabi.

Aceh memenangkan 3 kategori di KPHN 2016 yang telah diumukan secara langsung, Rabu sore (21/09/2016). Dengan demikian Aceh berhasil menyisihkan 117 nominasi dari 15 kategori.

“Semoga kemenangan ini memberikan semangat kepada kita semua untuk terus membangun dan membenahi pariwisata Aceh dan mempersiapkan diri untuk mengikuti ajang wisata halal tingkat internasional,” demikian pungkas Reza. (saniah ls)

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com