500 Aparat Gabungan Dikerahkan Wujudkan Pilkada Damai di Langsa

AcehNews.net|LANGSA Sebanyak 500-an Aparat Gabungan yang terdiri dari TNI-POLRI, SATPOL PP dan Wilahayatul Hisbah (WH) bersatu-padu untuk wujudkan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) damai yang akan digelar 2017 mendatang. Komitmen ini ditandai dengan digelarnya acara Panggung Prajurit yang terletak di kawasan Hutan Lindung Kota Langsa, beberapa hari lalu, 03 September 2016.

Turut hadir pada acara tersebut, Komandan Kodim 0104/Aceh Timur Letnan Kolonel (Letkol) Inf Amril Haris Isya Siregar, S.E, Kapolres Kota Langsa AKBP Iskandar, SIK, Walikota Langsa, Usman Abdullah, Komandan Batalyon Infantri Raider Khusus 111/Karma Bhakti, M. Iqbal serta segenap petinggi-petinggi Muspida dan Muspika Kota Langsa.

Acara pada sabtu pagi itu, dimulai dengan Apel Gabungan yang diikuti oleh Aparat Gabungan TNI-Polri dan Pemerintahan. Kesemuanya dibagi dalam tujuh kelompok yang tiap-tiap kelompoknya terdiri dari keempat instansi tersebut.

Uniknya, masing-masing kelompok ditandai dengan nama-nama hewan, seperti Keluarga Asuh Macan, Keluarga Asuh Kuda, Keluarga Asuh Elang, Keluarga Asuh Garuda, Keluarga Asuh Merpati, Keluarga Asuh Burung Ababil, dan Keluarga Asuh Walet.

Hal ini bertujuan agar dalam tiap-tiap kelompok dapat saling mengenal dan saling berkomunikasi satu sama lain seperti layaknya satu keluarga utuh, sehingga mereka dapat berkoordinasi dengan baik dalam pelaksanaan tugas kedepan.

Dandim 0104/Atim menyampaikan bahwa Panggung Prajurit merupakan ajang silaturrahmi dan hiburan bagi bersama. “Keharmonisan antar instansi hendaknya dijaga dan dilestarikan seperti hari ini, begitu juga hari-hari kedepan hendaknya,” harap Dandim.

Acara tampak berjalan dengan meriah dan penuh kebahagiaan, semua personil ikut bergoyang dan menari saat Dandim, Kapolres, bupati, dan pejabat lainnya naik ke atas pentas yang telah disediakan untuk bernyanyi bersama. Kebahagiaan itu ditutup dengan makan siang bersama dengan menu ikan byang telah disiapkan oleh Panitia Pelaksana. (viona)

 

 

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com