40 Ulama di Banda Aceh Ikut Diklat

BANDA ACEH – Sebanyak 40 ulama mengikuti diklat di Aula Hotel Regina, Senin (22/9) yang digelar Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Kota Banda Aceh. Diklat yang bertajuk “melalui pendidikan kader ulama kita tingkatkan wawasan keislaman bagi kader ulama kota Banda Aceh” tersebut dibuka oleh Walikota Banda Aceh yang diwakili oleh Kadis Syariat Islam Kota Banda Aceh Drs Mairul Hazami SE.

Dalam sambutannya Mairul mengatakan kegiatan pendidikan bagi para kader ulama kota Banda yang digelar oleh MPU Kota Banda Aceh itu sangat urgen dalam menghadapi problematika umat di kota Banda Aceh.

“Kawula muda Banda Aceh kini merasa aneh ketika melihat kejadian hukuman uqubat cambuk yang diterima oleh 8 pelaku maisir. Mereka justru mempertanyakan mengapa hukum cambuk dilakukan,” Mairul mencontohkan.

Lanjut Mairul, disinilah pentingnya peran para ulama dalam mensosialisasikan Syariat Islam kepada masyarakat. Dia juga meminta para ulama di Kota Madani ini harus mampu menjelaskan bahwa penyelenggaraan Syariat Islam justru ingin menyelamatkan manusia dari kebatilan dan kebodohan.

Sementara itu, Ketua MPU Kota Banda Aceh, Tgk Karim Syekh mengatakan, kegiatan pendidikan bagi kader ulama (PKU) ini berlangsung selama 5 hari dari 22-26 September 2014. Diklat ini juga kata Tgk Karim Syekh diisi oleh tujuh pemateri ahli seperti Prof Dr Muslim Ibrahim, Tgk Karim Syekh, Dr Tgk Syamsul Bahri S Ag, Dr Tgk Zamanhuri, Tgk H Tamlicha Hasan, Tarmizi Jafar dan pemateri lainnya. (Zoel M)

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com