116 Polisi di Merauke Naik Pangkat Per 1 Januari 2021

MERAUKE | AcehNews.net – Sebanyak 116 polisi dari Polres dan Brimob Merauke mendapat hadiah kenaikan pangkat perwira, brigadir dan tamtama per 1 Januari 2021. Prosesi kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi itu dilaksanakan sesuai protokol Kesehatan pencegahan covid-19 melalui upacara resmi di halaman Mapolres Merauke, Kamis (31/12/2020).

Kapolres Merauke, AKBP Untung Sangaji, dalam sambutannya saat memimpin upacara korps raport kenaikan pangkat dan wisuda purna bakti mengucapkan selamat kepada seluruh personil yang dinaikkan pangkat sekaligus mengungkapkan terima kasih dan penghargaan kepada para perwira yang memasuki masa purna tugas atas dedikasi dan kinerja serta darmabaktinya.

“Semoga perubahan status pangkat ini akan lebih memantapkan dan meningkatkan tekad, dedikasi, loyalitas serta kinerja dalam pelaksanaan tugas. Mudah-mudahan anugerah ini dapat menambah kebahagian kepada semua keluarga,” ucap orang nomor satu di Polres Merauke ini.

AKBP Untung Sangaji berharap, momentum bahagia itu dapat memberikan motivasi kepada polisi di Merauke dalam pelayanan yang unggul, professional, berbudaya dan bermoral serta mewujudkan pelayanan prima, SDM Polri dengan memiliki sikap mental yang terpuji, kreatif, inovatif dan selalu berfikir positif, deteksi dini sebagai upaya mengantisipasi pencegahan potensi ganguan kamtibmas sehingga terpelihara situasi aman, dan kondusif ditengah-tengah masyarakat.

“Saat ini masih dalam masa pandemi covid-19 yang tidak boleh kita anggap remeh. Lindungi senantiasa diri kita sendiri, keluarga dan saudara. Selalu menggunakan masker, sering mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak dimanapun saudara berada,” pesan Kapolres.

Kepada wartawan, AKBP Untung Sangaji mengakui, kenaikan pangkat diberikan kepada polisi yang berprestasi. Tidak diberikan kepada polisi yang tidak disiplin, tidak tanggap darurat, tidak cepat dan tidak peduli dengan masyarakat.

“Terhadap mereka yang berprestasi, kami lakukan percepatan atas haknya dan kepedulian dia sehingga ini menjadi motviasi bagi rekan-rekan yang lain dan keluarga. Jadi polisi itu jangan selalu diam dirumah, jangan selalau bersenang-senang di kantor tapi terlepas dari penegakan hukum, pelindung dan pengayom. Mereka harus tahu, mereka ini milik masyarakat dengan setumpuk keahlian apapun sangat dibutuhkan oleh masyarakat,” tandasnya.

Pantauan AcehNews.net di lapangan, 116 personil yang naik pangkat diantaranya dari AKP ke Kompol sebanyak 1 personil, Iptu ke AKP sebanyak 5 personil, Ipda ke Iptu sebanyak 17 personil, Aiptu ke Ipda sebanyak satu personil, Aipda ke Aiptu sebanyak lima personil, Bripka ke Aipda sebanyak 20 personil, Brigadir ke Bripka sebanyak 38 personil, Briptu ke Brigadir sebanyak dua personil, Bripda ke Briptu sebanyak 18 personil, Bharatu ke Bharaka sebanyak tiga personil dan Bharada ke Bharatu sebanyak enam Personil.

Selain itu, empat personil dari 116 yang memperoleh kenaikan pangkat tersebut mendapatkan kenaikan pangkat penghargaan yaitu dari AKP ke Kompol atas nama AKP Isak Rumboy, Iptu ke AKP atas nama Iptu Soepaat, Ipda ke Iptu atas nama Ipda Yasid Silihin dan kenaikan pangkat dari Aiptu ke Ipda atas nama Aiptu Rubil Yusuf. (Hidayatillah)

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *