Ziarah Nasional HUT TNI ke-75 di TMP Trikora Merauke

MERAUKE | AcehNews.net – Dalam rangka memperingati HUT TNI ke-75, Danrem 174/Merauke, Brigjen TNI Bangun Nawoko memimpin upacara ziarah nasional di Taman Makam Pahlawan (TMP) Trikora Merauke, Jum’at (2/10/2020).

Dalam rilis yang diterima AcehNews.net dari Penrem 174/Merauke, tradisi Ziarah Nasional dilakukan sebagai bentuk penghargaan kepada para pahlawan yang telah gugur mendarmabaktikan jiwa dan raganya kepada nusa dan bangsa. ‘Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa_jasa para pahlawannya’.

Sejalan dengan tema ziarah nasional “Sinergi Untuk Negeri”, melibatkan perwakilan TNI dari unsur Angkatan Darat, Angkatan Laut, Angkatan Udara, dan Polri. Kegiatan berpedoman kepada prosedur protokol Covid-19.

Ziarah Nasional tersebut diawali penghormatan kepada arwah para pahlawan, mengheningkan cipta dipimpin langsung oleh pimpinan ziarah, dilanjutkan penaburan bunga ke pusara makam para pahlawan dan diakhiri doa serta penandatanganan buku ziarah oleh pimpinan Ziarah.

Turut Hadir dalam kegiatan tersebut Danlanud J.A. Dimara Merauke, Asops Lantamal XI Merauke, Para Kasi Korem 174 Merauke, Dansatrad Merauke, Dandim 1707/Merauke dan Kapolres Merauke. (Hidayatillah)

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *