XL Axiata Bagikan Dividen Rp339,4 miliar

JAKARTA | AcehNews. Net – PT. XL Axiata Tbk pada Jum’at (23/4/2021)
menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham Tahun 2021. Rapat yang berlangsung secara daring tersebut memiliki enam mata acara rapat yang telah disetujui, termasuk diantaranya pembagian dividen untuk pemegang saham.

Presiden Direktur & CEO XL Axiata, Dian Siswarini mengatakan, tahun ini rapat menyetujui penggunaan 50 persen dari keuntungan setelah menyesuaian untuk dibagian sebagai dividen kepada para pemegang saham.

Sebut Dian, totalnya dividen ini kurang lebih sebesar Rp339,4 miliar yang atau setara dengan Rp31,7 per saham. Sedangkan sisa dari keuntungan lainnya akan dipergunakan sebagai Alokasi Cadangan Umum sebesar Rp100 juta dan selebihnya dicatat dalam Saldo Laba Ditahan untuk mendukung pengembangan usaha Perseroan.

“Selain menyetujui Alokasi Cadangan Umum sebesar Rp100 juta juga menyetujui sisa Rp32.047.000.000 (tiga puluh dua miliar empat puluh tujuh juta Rupiah) (dibulatkan) untuk dicatat dalam Saldo Laba Ditahan untuk mendukung pengembangan usaha Perseroan,” demikian tandasnya. (nia/ril)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *