Wiraland, Property Developer Asal Medan Paling Direkomendasikan Milenial

MEDAN | AcehNews. Net – Pandemi Covid-19 memberi banyak dampak terhadap berbagai sektor industri, termasuk pada sektor properti. Kondisi ini menyebabkan perilaku masyarakat dalam membeli property berubah. Masyarakat cenderung membeli hunian di daerah yang memiliki banyak taman hijau dan asri serta fasilitas yang lengkap karena sebagian besar kegiatan dilakukan dari rumah.

Pasalnya, masyarakat hari ini kian sadar dan mengutamakan aspek kesehatan. Hal ini seirama dengan temuan Google. Bertajuk Google Year in Search 2020, riset menemukan bahwa masyarakat Indonesia banyak yang melakukan pencarian mengenai cara meningkatkan kualitas hidup dan memprioritaskan kesehatan mereka. Hal ini bisa dilihat dari meningkatnya pencarian kata kunci seperti “self care” hingga 45%.

Keasrian hunian Wiraland | Ist


Sebab itu pula, kelengkapan fasilitas ketika memilih properti di masa pandemi seperti sekarang kian diperhatikan oleh masyarakat. Berangkat dari kecenderungan ini, Wiraland Property Group, salah satu brand developer ternama di Medan menjawab kebutuhan tersebut khususnya untuk Generasi Y (24-39 tahun) yang merupakan segmen pasar terbesar untuk industri property.

Berdasarkan survei yang dilakukan kepada 300 orang responden di Medan, Wiraland Property Group dipersepsikan sebagai pengembang (developer) yang menyediakan perumahan di pusat kota dengan fasilitas lengkap, lingkungan indah, rapi, bersih, dan aman, serta desain hunian kekinian.”

Wiraland Property Group pun menawarkan hunian untuk berbagai kelas segmen. Beberapa portofolio seperti, Harmoni Asri, Mayfair, River Valley, Halton Place dan Givency One merupakan hunian karya Wiraland Property Group.

Masih menurut survei, Givency One merupakan perumahan karya Wiraland Property Group yang paling dikenal di Kota Medan. Dengan mengusung tema “come home with pride”, perumahan ini dibangun untuk kalangan menengah ke atas dengan keunggulan lingkungan yang bersih dan infrastruktur yang terawat.

Dengan keunggulan yang dimilikinya, Wiraland Property Group mampu mendapatkan nilai Brand Advocacy Ratio (BAR) paling tinggi dibandingkan kompetitor lokal. Dengan nilai BAR 0.33, capaian nilai ini sudah setara dengan nilai BAR dari sebuah properti nasional ternama di Indonesia.

Alasan utama Wiraland Property Group direkomendasikan adalah karena faktor keamanan yang baik (87,05%), desain properti yang ditawarkan sesuai tren (73,61%) dan memiliki fasilitas yang lengkap serta berkualitas (68,06%).

Sementara itu, Purchase Action Ratio (PAR) Wiraland juga tergolong tinggi dengan nilai PAR 0.29. Hal ini menandakan bahwa meski terdapat pandemi pada tahun 2020 yang membuat keadaan berbagai industri bergejolak, namun industri property khususnya Wiraland Property Group masih memiliki performa yang baik, yaitu tingkat pembelian rumah yang cukup tinggi.

Nilai PAR Wiraland Property Group yang cukup tinggi ini disebabkan karena Wiraland memiliki property dengan harga yang kompetitif (83,33%), keamanan yang baik (74,07%) dan desain property yang sesuai dengan tren saat ini (70.37%)
Nilai PAR dan BAR sendiri merupakan metrik yang digunakan untuk mengetahui seberapa sering dan tinggi nilai sebuah brand dibeli (PAR) dan direkomendasikan (BAR) oleh masyarakat.

Dengan kata lain, seberapa banyak orang yang tahu tentang sebuah produk atau merek yang pada akhirnya membeli (PAR) dan merekomendasikan (BAR) produk tersebut kepada orang lain. Semakin tinggi PAR dan BAR, semakin bagus reputasi produk atau merek kita.

Berbekal reputasi positif ini, Wiraland Property Group optimistis dapat meraih hati semua generasi dan mengembangkan pasar properti di Kota Medan. (Nita J/*)

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *