Warga Thionghoa Aceh Bagi 1.800 Paket Ramadhan

AcehNews.net|BANDA ACEH – Warga Thionghoa yang tinggal di Aceh maupun luar Aceh dan  tergabung dalam Yayasan Hakka Aceh di Banda Aceh, Ahad lalu (19/06/2016), membagikan 1.800 paket Ramadhan kepada keluarga kurang mampu di Ibukota Provinsi Aceh tersebut.

Pembagian paket itu digelar di depan Kantor Yayasan Hakka Aceh, di Peunayong, Banda Aceh, sebagai bentuk kepedulian sesama, serta meningkatkan toleransi dalam kehidupan bermasyarakat, tanpa membeda-bedakan suku, ras, dan agama.

Amatan AcehNews.net di lokasi, terlihat ribuan masyarakat yang sudah mendapatkan kupon sejak sehari sebelumnya, sudah mulai mengentri sejak pukul 09.00 WIB dengan tertib, untuk menerima paket bantuan tersebut.

Sebanyak 1.800 paket itu berisikan sembako diperuntukkan bagi keluarga pra sejahtera di Banda Aceh, yaitu mencakupi 21 gampong (desa) dan satu Gampong Reudup, di Aceh Utara, serta petugas kebersihan kota Banda Aceh.

Ketua Umum Yayasan Hakka Aceh, Kho Khie Siong mengatakan, pembagian paket ini merupakan sudah menjadi agenda rutin mereka setiap tahun. Dan tahun ini merupakan tahun ketiga, sejak dimulai 2013 lalu.

“Ini kita lakukan, juga demi meningkatkan kepeduliam sesama, serta meningkatkan toleransi dalam kehidupan bermasyarakat, tanpa membeda-bedakan suku, ras, dan agama,”jelasnya.

Kho Khie Siong mengatakan, pembagian paket pada Ramadhan tahun ini meningkat jumlah penerimanya dibandingkan Ramadhan tahun sebelumnya yaitu 1.500 paket. Kata dia lagi, ini menunjukan antusiasnya masyarakat Tionghoa dan keluarga besar yayasan Hakka Aceh untuk membantu, serta meringankan beban bagi keluarga yang kurang mampu di Aceh dalam saat Ramadhan.

“Pada kesempatan ini, kita mengucapkan terima kasih dan panjatkan doa untuk para donator kita, baik dari Surabaya, Medan,  dan Aceh. Agar mereka selalu dilindungi oleh Tuhan Maha Esa, serta diberikan kesehatan dan diperlancar usahanya,” papar Aky, sapaan akrab Kho Khie Siong kepada AcehNews.net di Banda Aceh.

Selain pembagian paket Ramadan, Hakka juga menggelar donor darah di pekarangan kantor sekretariatnya. Kegiatan donor darah saat Ramadhan guna mendukung persedian darah di Palang Merah Indonesia (PMI) kota Banda Aceh. (agus)

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *