Walikota Banda Aceh Resmikan SSB Albatros Peulanggahan

AcehNews.net|BANDA ACEH – Walikota Banda Aceh, Hj Illiza Sa’aduddin Djamal SE meresmikan Sekolah Sepak Bola (SSB)  Albatros usia dini 8-12 tahun di Gampong Peulanggahan Kecamatan Kutaraja, Sabtu (2/4/2016).

Dalam sambutannya Illiza sangat mendukung kehadiran SSB usia dini ini karena berdampak positif bagi anak.

“Kegiatan berolahraga bisa memberikan dampak luar biasa bagi anak, mereka bisa beradaptasi dengan lingkungan, belajar bekerjasama, berdampak positif bagi pertumbuhan dan perkembangan mereka,” ujar Walikota.

Illiza menyayangkan ada orang tua lebih memilih anaknya bermain dalam ruangan. Mereka diberikan gadget dan bermain game.

“Bermain gadget sangat berdampak negatif pada anak karena dapat merusak mata, pendengaran, hingga otak. Belum lagi hal-hal negatif lainnya yang bisa didapat dengan mudah,” imbuh Illiza.

Walikota juga berjanji akan membangun lapangan sepak bola kecamatan Kutaraja. Ia berharap ke depan akan terus dibangun tempat-tempat ruang terbuka untuk aktivitas masyarakat.

“Dengan banyaknya dibangun ruang terbuka, maka akan menambah tingkat kebahagiaan masyarakat. Kesuksesan pembangunan itu diukur dari tingkat kebahagiaan masyarakat,” tambah Illiza.

Di akhir acara Illiza turut menyaksikan pertandingan antara SSB Albatros Peulanggahan melawan SSB Rampagoe Pango Raya hingga usai. Pertandingan tersebut dimenangi oleh SSB Rampagoe dengan skor 5-2. (zoel m)

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *