Walikota Banda Aceh Ajak Selamatkan Lingkungan Lewat Sosmed

AcehNews.net|BANDA ACEH Walikota Banda Aceh, Illiza Sa’aduddin Djamal mengajak generasi muda di Banda Aceh menyelamatkan lingkungan melalui sosial media. Hal ini disampaikannya pada acara Workshop Sosial Media For Sosial Good yang diadakan oleh Komunitas Earth Hour Indonesia Aceh dan Generation Foundation di Auditorium Politehnik Aceh pada Sabtu kemarin, (13/02/2016).

Acara yang membahas tentang penggunaan media sosial untuk hal-hal positif ini bekerjasama dengan Embassy of the United States (Kedutaan Amerika perwakilan Indonesia). Dan diikuti ratusan peserta dari kalangan pelajar, mahasiswa, dan komunitas di Banda Aceh.

Illiza dalam sambutannya mengatakan, sekarang ini sosial media sangat digandrungi anak muda, untuk itu walikota mengajak generasi muda agar melakukan hal-hal positif di sosial media, seperti penyelamatan lingkungan.

“Gunakan sosial media kearah positif, seperti penyelamatan lingkungan dengan kampanye-kampanye ajakan menanam pohon, tidak menggunaka plastik saat belanja, dan tidak membuang sampah sembarangan,”himbau Illiza.

Sementara itu, perwakilan Kedutaan Amerika Serikat untuk Indonesia, Deb Mak, megatakan sosial media sangat bermanfaat untuk saat ini, karena kondisi jarak jauh bisa diakses secara online. Deb Mak juga mengatakan Indonesia adalah negara yang indah, dan mengajak orang Indonesia menjaga keindahan ini. Salah satunya caranya melalui publikasi sosial media.

“Selama dua tahun saya di sini, saya bisa mengatakan Indonesia adalah negara yang indah. Masyarakat Indonesia perlu menjaga keindahan ini,”pesan Dek Mak.

Acara yang berlangsung dua tersebut diisi dengan berbagai berbagai rangkai kegitan, seperti pada hari ini diisi dengan sharing mengenai program berbasi sosial media oleh Generation Foundation, dan bagaimana membangun komunitas dan gerakan sosial media oleh @IloveAceh.

Sementara untuk hari kedua, Ahad, 14 Februari 2016 akan ada Change.org  yang memberikan materi tentang gerakan sosial media dan presentasi program YSEALI oleh Perwakilan Kedutaan Amerika Serikat untuk Indonesia. (Ads)

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *