Wabub Aceh Tengah Serahkan Reward Kepada Siswa Berprestasi    

TAKENGON – Wakil Bupati Aceh Tengah, Khairul Asmara menyerahkan reward (penghargaan) kepada pelajar SMK 2 Pegasing yang berprestasi yaitu juara 1 Lomba Pencak Silat se-Aceh di ajang Post Harvest Technology dan uara 1 Turnamen Piala Bupati Aceh Tengah di ajang Automobile Technology. Penghargaan yang diberikan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) untuk memacu dan memotivasi para pelajar di Aceh Tengah terus berprestasi.

Wakil Bupati Aceh Tengah, Khairul Asmara berkunjung ke SMK di Kecamatan Pegasing sebagai pembina upacara di Lapangan SMK 2 Pegasing, Senin (17/11) kemarin. Dalam kesempatan itu, di hadapan ribuan siswa-siswi SMK di Aceh Tengah, Khairul menyampaikan pesan kepada guru agar senantiasa meningkatkan mutu pendidikan melalui tekhnologi informasi yang menjamin siswa agar mampu terus berprestasi.

“Kita tingkatkan mutu anak didik yang berprestasi, kemajuan tekhnologi yang terus menerus akan mendorong  siswa meningkatkan mutu belajarnya, sehingga siswa dapat menjadi teladan bagi semua siswa,” pesan Khairul.

Masih pesan Khairul pada pidato yang disampaikannya pada apel pagi, agar para pelajar di Aceh Tengah khususnya siswa/siswi SMK dapat memanfaatkan waktu sebaik mungkin, sebagai pondasi bekal di masa yang akan datang. Dia juga meminta para pelajar berprilaku santun dan menjauhi narkoba yang bisa berakibat kekecewaan kepada orang tua.

Pada kesempatan itu, Khairul menyerahkan penghargaan juara kompetisi siswa SMK 2014 kepada siswa siswi yang berprestasi yakni Juara 1 Pencak Silat se-Aceh di ajang Post Harvest Technology dan juara 1 Turnamen Piala Bupati Aceh Tengah di ajang Automobile Technology.

“Contohi jejak Sri Mulyo yang membidangi otomotif  sebagai interprenership yang berhasil, oleh sebab itu generasi penerus dapat memanfaatkan segala potensi yang ada di Tanoh Gayo tercinta kita ini,” demikian kata Khairul mengakhiri nasehat-nasehatnya kepada pelajar SMK 2 Pegasing, setelah dia memberi reward. (emka)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *