TNI Larang Kibarkan Bendera Bulan Bintang di Abdya

Acehnews.net|ACEH BARAT DAYA – Tentara Nasional Indonesia (TNI) di Dandim 0110 Aceh Barat Daya menghimbau kepada masyarakat setempat khususnya Parta Aceh (PA) agar tidak mengibarkan bendera bulan bintang di wilayah setempat sepanjang Pilkada 2017 berlangsung.

“Mulai hari ini dan hingga Pilkada 2017 mendatang, tidak ada bendera bulan bintang yang berkibar di wilayah Aceh Barat Daya, jika ada, maka pihak kami akan segera menurunkan. Kami (TNI) sudah menerima intruksi dari Pangdam Iskandar Muda, bahwa tidak boleh bendera bulan bintang yang berkibar, jika ada maka kami akan turunkan,” tegas Dandim 0110 Abdya, Letkol Inf. Fuji Hartono SIP beberapa hari lalu di Abdya.

Letkol Inf. Fuji Hartono SIP mengatakan, TNI dan Gubernur sudah sepakat untuk tidak mengibarkan bendera bulan bintang di Aceh khususnya di Abdya, Tetapi pihak Mualem Panggilan akrab Muzakir Manaf, Wakil Gubernur dan juga Ketua DPA Partai Aceh berbeda pendapat. Mudah-mudahan kedepan tidak ada terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan,” kata Dandim 0110 Abdya.

TNI berharap agar masyarakat saling bekerja sama untuk menjaga perdamaian dan keamanan di dAceh  dan Abdya khususnya, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Selain itu juga, Dandim berharap TNI di wilayahnya dapat netral dan tidak berpihak pada kelompok dan partai mana pun, apalagi menjadi tim sukses pada calon kepala daerah di Pilkada 2017.

“Apabila ada anggota kami, yang memang tidak netral, dan membantu atau menjadi tim sukses Pilkada, tolong dilaporkan ke kami,” demikian tegas Dandim. (oos)

 

 

 

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *