Tips Mudah Menghafal Al-Quran dari Ustadz Yusuf Mansur  

BANDA ACEH – Ustadz Yusuf Mansur memotivasi dan berbagi  tips cara mudah menghafal Al-Quran kepada warga Kota Banda Aceh. Tips ini disampaikannya saat menjadi penceramah pada acara Dakwah Jum’atan Pemerintah Kota Banda Aceh, Jum’at (27/2/2015) di Taman Sari. Turut hadir Walikota Banda Aceh, Hj Illiza Sa’aduddin Djamal SE.

“Satu hari satu ayat saja dan dibaca berulang-ulang sebanyak 20 kali. InsyaAllah 24 hari saja sudah bisa hafal satu halaman,” ujar Pimpinan Pondok Pesantren Daarul Quran Bulak Santri, Cipondoh, Tangerang.

Menghafal Al-Quran itu tidak perlu dipercepat, kata Ustadz Yusuf Mansur. Bacaannya harus dinikmati dan diresapi hingga menyatu dengan hati dan pikiran. Karena kalau dipercepat nanti akan cepat lupa, tidak perlu buru-buru, santai saja tapi diresapi dan dinikmati, pesannya.

Dalam kesempatan tersebut, Ustadz kondang ini mempraktekkan 4 ayat kepada para jamaah sesuai dengan metode yang diberikan. Hasilnya 4 ayat mampu dihafal oleh ribuan jamaah hanya dalam waktu 10 menit.

Adapun ayat yang diajarkan sebagai contoh adalah ayat pada surat As-Saffat ayat 1 sampai 4. “Coba ikuti Wassaffati saffa, ulangi 20 kali,” pinta KH Yusuf Mansur.

Demikian juga dengan ayat fazzajirati zajra, ayat Fattaliyati thikra dan ayat inna ilahakum lawahid. Hasilnya ke empat ayat ini bisa dihafal ribuan jamaah hanya dalam waktu 10 menit. (zoel m)

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com