Tim Adipura Mulai Menilai Kota Banda Aceh

AcehNews.net|BANDA ACEH – Tim Penilaian Adipura dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan melakukan penilaian di Kota Banda Aceh yang menjadi salah satu daerah yang diusulkan sebagai penerima piala Adipura 2016.

“Penilaian yang kita lakukan ini ada pada 90 item pantauan yang akan berlangsung selama empat hari di lakukan di Banda Aceh,” kata anggota Tim Terpadu Penilaian Adipura KLHK, Fauzi Harun di Banda Aceh pada 23 Maret 2016.

Dia menjelaskan penilaian yang dilakukan tersebut bukan hanya pada bidang kebersihan semata tetapi juga pada proses untuk menghilangkan sampah dari sumbernya.

Dalam penilaian tersebut, Tim yang terdiri dari unsur KLHK dari Pusat Pengelolaan Ekoregion Sumatera, Bapedal Aceh, Akademisi, media massa dan LSM lingkungan mendatangi Tempat Pembuangan Akhir (TPA) di Gampong Jawa.

Tim penilaian yang turut didampingi Kepala Dinas  Kebersihan dan Keindahan Kota Banda Aceh, Jalaluddin meninjau berbagai sarana dan prasaran yang dimiliki TPA tersebut termasuk dengan tempat pengolahan penghasil gas metan dan instalasi pengolahan lumpur tinja (IPLT).

Jalaluddin menjelaskan, ada pun beberapa item peninjauan yang dilakukan penilaian oleh tim terpadu selama berada di Banda Aceh diantaranya kawasan pemukiman, hutan kota, drainase, jalan, fasilitas publik dan sekolah.

Kepala DK3 Banda Aceh Jalaludin mengaku optimis dengan fasilitas yang dimiliki, kota Banda Aceh akan mampu mempertahankan piala Adipura pada tahun ini, bahkan Pemko Banda Aceh berharap bisa meraih Adipura Kencana.

“Pemko Banda Aceh sangat berharap bisa meraih Adipura tahun ini, karena kita sudah bekerja maksimal dan terus berbenah, kita harap ada pengakuan dari pemerintah yang lebih tinggi,” ujarnya.

Jalaluddin berharap dengan pengakuan tersebut orang akan semakin nyaman tinggal di kota Banda Aceh, disamping juga untuk meningkatkan kunjungan wisatawan ke ibu kota Banda Aceh itu. (Ads)

 

Advertisements
  1. A. rauf ariga.

    Ass kk. ini rauf ariga dari gayo lues kk. Kemarin ada kita krm berita kk. Blm terbit ya kk.?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com