Tiga Putra-Putri Aceh Tamiang Wakili Aceh ke Istana Negara

KUALA SIMPANG –  Tiga wakil dari Kabupaten Aceh Tamiang akan mewakili Aceh ke Istana Negara. Ketiganya masuk dalam Paduan Suara Gita Bahana Nusantara yang akan mengikuti perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-70 tahun.

Ketiga putra-putri dari Aceh Tamiang tersebut yaitu, Edward Meliansyah Gultom,  Juanda Syahputra, dan Hasunal Miftah Israfani, peserta paduan suara ini telah berhasil lolos dalam audisi paduan suara Gita Bahana Nusantara tingkat Provinsi Aceh yang diadakan pada 5 hingga 6 Mei 2015 di  Gedung Shultan Selim II, Banda Aceh.

Edward Meliansyah Gultom Juara I untuk Tenor, Juanda Syahputra Juara I Bass, dan Hasunal Mifta Israfani Juara I Alto. Ketiganya merupakan anak asuh Elisa, Kasie Nilai  Seni budaya  di Disbudparpora Aceh Tamiang.

Jelas Elisa kepada AcehNews.net, Jumat (15/5/2015), awalnya mengirim lima orang untuk mewakili Kabupaten Aceh Tamiang dalam audisi Gita Bahana Nusantara di Banda Aceh.

“Alhamdulillah dari lima yang kami utus untuk mengikuti audisi tersebu, tiga anak kami menjadi juara I untuk suara tenor, bass, dan alto. Anak-anak kami ini akan mewakili Aceh ke Istana Negara pada 17 Agustus mendatang,” kata Elisa.

Bumi Muda Sedia bak semangat baru bagi kawula muda, satu persatu potensi pemuda/pemudi di Kabupaten Aceh Tamiang mulai berani unjuk gigi dan mampu bersaing di tingkat provinsi maupun nasional. (irfan)

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *