Sweeping Jelang 1 Desember, Satgas Yonif 406/CK Gagalkan Penyelundupan Ganja di Perbatasan RI-PNG

MERAUKE | AcehNews.net – Satgas Yonif 406/CK pos Km 53 berhasil menggagalkan penyelundupan ganja di wilayah perbatasan Republik Indonesia dan Papua New Guinea (RI-PNG), Selasa lalu (19/11/2019).

Penyelundupan barang haram itu ditemukan saat Danpos Satgas Yonis 406/CK Letda Inf I Made Satria bersama anggotanya sedang melaksanakan sweeping menjelang peringatan 1 Desember yang diperingati sebagai HUT Organisasi Papua Merdeka (OPM) disepanjang jalan Asiki, Kabupaten Boven Digoel, Papua menuju Camp Tunas.
Dalam rilis yang diterima AcehNews.net, sebanyak tiga warga terjaring secara beruntun karena membawa narkotika jenis ganja kering rata-rata seberat 300-400 gram.

“Pukul 11.25 WIT, Satgas mendapati ganja sekitar 300-400 gram yang dibawa AT menggunakan sepeda motor Honda CBR,” tutur Danpos Satgas Yonis 406/CK Letda Inf I Made Satria.

Kemudian sore hari, pukul 15.45 WIT melintas satu unit mobil strada warna silver yang ditumpangi oleh dua orang warga, PK dan YY juga kedapatan membawa 6 paket ganja kering seberat sekitar 300-350 gram yang terbungkus kertas dan plastik hitam.

Atas kejadian tersebut, dansatgas memerintahkan Danpos untuk sementara mengamankan pelaku beserta barang bukti di Pos KM 53 dan diberikan makan siang serta diperiksa secara persuasif.

Selanjutnya, Pakum Satgas yang berada di Kout Asikie berkordinasi dengan Polsek dan Koramil Asiki untuk menjemput masyarakat tersebut dan dalam rangka tindakan hukum sesuai prosedur Hukum yang berlaku. (Hidayatillah)

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *