Satgas TNI Bantu Mama Papua Digigit Ular

MERAUKE | AcehNews.net – Satgas Pamtas Yonif 125/Si’mbisa dengan sigap memberikan pertolongan pertama kepada mama Papua, Tabita (43) warga Kampung Kireli, Distrik Ulilin, Kabupaten Merauke, Provinsi Papua yang digigit ular saat membersihkan rumput di kebun.

Dansatgas Yonif 125/Si’mbisa Letkol Inf Anjuanda Pardosi mengungkapkan, berawal dari informasi yang disampaikan Musa Dambujai, suami Mama Tabita datang ke Pos Bupul 13 meminta bantuan kepada personel Satgas untuk menolong istrinya yang digigit ular, maka Danpos Bupul 13 Serka Fedli Santoso memerintahkan anggota TNI, Pratu Yon Pijer bersama tiga orang personel untuk memeriksa dan memberikan pertolongan.

“Kita bersyukur, setelah mendapatkan pertolongan pertama dari Tim Kesehatan Satgas Yonif 125/Si’mbisa, kondisi ibu Tabita sudah semakin membaik,” bebernya kepada AcehNews.net, Senin (20/7/2020).

Setibanya di rumah Mama Tabita, kata Dansatgas, Tim Kesehatan Satgas Yonif 125/Si’mbisa langsung memeriksa kondisinya terlebih dahulu, kemudian melakukan tindakan medis dengan memberikan cairan infus RL ecosol.

“Saya mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kapada Tim Kesehatan Satgas yang selalu siap dan sigap memberikan pelayanan kesehatan kepada warga,” ucap Dansatgas.

Sementara itu, Musa Dambujai (53) menuturkan istrinya digigit ular ketika sedang membersihkan rumput di kebun miliknya dan ia pun langsung lari ke Pos Satgas untuk meminta pertolongan.

“Saya bersyukur setelah mendapatkan pertolongan pertama dari Satgas, kondisi istri saya sudah semakin membaik dan tidak pucat lagi,” tuturnya.

Warga perbatasan RI-PNG ini tak henti-hentinya mengucapkan terima kasih kepada TNI yang telah menolong istrinya.

“Kiranya Tuhan selalu melindungi bapak-bapak Satgas semua,” tandas Musa Dambujai. (Hidayatillah)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *