Rumah Wartawan Harian Serambi Indonesia di Aceh Tenggara Diduga Dibakar OTK

BANDA ACEH | AcehNews.net – Sebuah rumah semi permanen milik seorang wartawan media cetak, Asnawi terbakar di Aceh Tenggara, Selasa dini hari (30/7/2019). Diduga, rumah milik korban dibakar oleh orang tak dikenal. 

Menurut informasi yang diperoleh, kebakaran ini juga menghanguskan sebuah mobil di garasi milik korban serta plafon dan sejumlah ruang lainnya. Api pun dipadamkan sekitar dua jam kemudian setelah dua unit armada damkar datang ke lokasi.

Api dengan cepat menyambar garasi mobil yang terbuat dari triplek dan kayu. Sekeluarga panik saat kebakaran terjadi, Asnawi pun berupaya menyelamatkan keluarganya dengan berlari keluar rumah lewat pintu belakang.

Dasar dugaan kebakaran ini disebabkan oleh OTK adalah karena sebelumnya ada orang yang tak dikenal mencurigakan yang mendatangi rumahnya dan mencari keberadaan wartawan Harian Serambi Indonesia tersebut.

Diduga, kebakaran ini berkaitan dengan pemberitaan yang dibuatnya terkait kasus dugaan korupsi. Beberapa minggu lalu, ada tamu asing yang datang ke rumah menanyakan nomor kontak Asnawi dan memperhatikan rumahnya.

Bahkan, sebelum kebakaran, ada warga yang melihat motor yang melintas di depan rumah korban dan pengendaranya membawa tas ransel. “Saya mendesak kepolisian untuk mengusut tuntas kasus ini,” kata Asnawi.

Sementara, Kapolres Aceh Tenggara, AKBP Rahmat Har Deny Yanto Eko Saputro yang dikonfirmasi melalui telepon seluler membenarkan peristiwa ini. Namun, hingga kini pihaknya masih melakukan penyelidikan terhadap kasus tersebut.

“Benar, telah terjadi kebakaran jam dua dinihari. Namun untuk penyebabnya masih dalam penyelidikan, tim Sat Reskrim dan Unit Identifikasi sedang melakukan olah TKP,” demikian kata Kapolres singkat. (Teks: Hafiz Photo: Ist)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *