Ribuan Warga Langsa Melaksanakan Shalat Minta Hujan

AcehNews.net|LANGSA – Musim kemarau yang melanda bagian wilayah Aceh dalam 5 bulan terakhir, membuat ribuan warga Kota Langsa, Jumat (29/04/2016) melaksanakan shalat sunat Istisqho atau shalat minta hujan.

Amatan AcehNews.net, suasana haru dan syahdu mewarnai pelaksanaan shalat minta hujan yang digelar di Lapangan Merdeka, Kota Langsa, Jumat pagi. Sekitar ribuah warga kota dari berbagai elemen masyarakat mengikuti shalat sunat tersebut dengan khusuk dan kemudian melanjutkan dengan membaca doa minta turun hujan. Terlihat beberapa warga yang meneteskan air mata saat shalat.

Wakil Walikota Langsa, Marzuki Hamid, selesai shalat, mengajak warganya sama-sama berdoa meminta turun hujan dan berdoa agar terhindar dari bencana kemarau yang berkepanjangan.

“Mari sama-sama kita berdoa dan memohon kepada Allah agar kemarau panjang ini tidak menjadi bencana dan hujan akan turun,” ajaknya kepada ribuan warga yang memadati Lapangan Merdeka.

Selesai shalat dan berdoa, ribuan warga mendengar ceramah dari salah seorang tokoh agama di Kota Langsa yang dalam tausiahnya mengingatkan masyarakat agar menjauhkan diri dari perbuatan tercela, serta memohon ampun kepada Allah SWT atas kesalahan yang pernah diperbuat.

Sebagaimana diketahui, wilayah Aceh Tamiang, Langsa, hingga Aceh Timur dilanda kekeringan akibat musim kemarau tahun ini. Tidak sedikit warga di desa mengalami krisis air bersih dan pemerintah daerah setempat pun memberi bantuan air bersih kepada warganya untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. (viona)

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *