Rapai Aceh dan The Light of Aceh Meriahkan Bali Spirit Festival 2018

BANDA ACEH | AcehNews.net – Branding wisata Aceh “the Light of Aceh” terus memposisikan dirinya sebagai branding wisata Aceh yang sudah selayak tampil dimanapun dan kapanpun dalam berbagai event pariwisata berskala nasional dan internasional yang merefleksikan semangat Rahmatan lil ‘alamin, salah satunya pada acara Bali Spirit Festival di Bali.

Berlangsung selama sepekan dari 2 hingga 8 April 2018 di Bali Purnati Ubud – Bali. Bali Spirit Festival 2018 sebuah festival yang memadukan pesona alam dan budaya berhasil menarik pengunjung, khususnya wisatawan mancanegara.

Pemerintah Aceh melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Aceh berpartisipasi dalam festival tersebut, tidak hanya membuka stand promosi wisata tersendiri, tapi juga membawa tim kesenian Aceh yang diwakili oleh Rampoe Aceh UGM dengan menampilkan beberapa tarian Aceh yang berhasil menghibur pengunjung dengan semangat The Light of Aceh.

“Tarian Aceh sangat enerjik dan membuat kagum dengan gerakan-gerakannya yang dinami, ” kata salah seorang wisatawan dalam Bahasa Inggris sambil bertepuk tangan saat kekompakan gerakan cepat penari berhenti kompak sempurna.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh, Drs. Amiruddin, M.Si yang diwakili Kasi Analisa dan Pengembangan Segmen Pasar Disbudpar Aceh, Nurlaila Hamjah, S.Sos, MM menyampaikan, penampilan Seni Tari Ratoh Duk, Rapai Geleng dan beberapa jenis tarian lainnya pada Bali Spirit Festival 2018 menjadi moment bagi Aceh untuk mempromosikan ragam pesona destinasi wisata Aceh kepada wisatawan.

“Menghadirkan pelaku industri pariwisata Aceh dengan menjual paket-paket wisata tematis dan sepasang Duta Wisata Aceh menjadi moment penting, tidak hanya mendekatkan Aceh dengan segala keunggulannya kepada wisatawan, tapi juga mengajak wisatawan untuk berkunjung ke Aceh sebagai salah satu destinasi wisata yang aman, nyaman, dan menawan dengan ragam paket dan atraksi wisata,” ungkap Nurlaila.

Nurlaila menambahkan bahwa berbagai bahan promosi wisata Aceh, cenderamata, Calendar of Event (COE) Aceh 2018 dan penayangan TVC Wisata Aceh mewarnai aktifitas tim promosi di Stand Aceh yang saban hari dikunjungi pengunjung dan bertanya tentang kemajuan industri pariwisata Aceh.

“Moga industri pariwisara Aceh semakin maju dan berkembang seiring semakin banyaknya paket wisata tematis yang dibuat, semakin banyaknya even wisata yang digelar, semakin banyaknya destinasi wisata baru yang dikembangkan dan semakin banyaknya sarana dan prasarana wisata yang dibangun, ” tutup Nurlaila. (saniah ls/ril)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *