Polisi Ringkus Spesialis Pencuri Rumah di Aceh Selatan

AcehNews.Net|TAPAKTUAN –  Merespon laporan dari masyarakat Jajaran Reskrim Polres Aceh Selatan  berhasil menangkap dua pelaku pencurian rumah warga di Desa Trieng Maduro B Baru, Kecamatan Sawang, Kabupaten Aceh Selatan, Kamis kemaren (21/04/2016).

Tersangka yang diamankan  pria berinisial AM (22) dan AR (23),  keduanya warga Pasie Raja.  Sedangkan teman tersangka YY masih diburu petugas. Modus yang digunakan pelaku dengan cara membobol pintu rumah korban di  saat korban sedang tertidur.

Barang bukti yang berhasil disita dari tangan pelaku berupa satu sepeda motor, enam unit handphone, satu unit laptop, satu unit kamera digital dan uang ratusan ribu rupiah, dari hasil kejahatan tersebut.

Kapolres Aceh Selatan,  melalui Kasat Reskrim, Iptu Darwanto, menjelaskan,  kedua tersangka berhasil di tangkap berawal dari laporan warga, yang di lanjutkan dengan penyelidikan petugas.

“Hasilnya identitas tersangka bisa diketahui, sehingga petugas cepat bergerak, dan berhasil menangkap dua tersangka di tempat yang ,” ujar Iptu Darwanto.

Saat ini kedua tersangka, kata dia, diamankan di Polres Aceh Selatan, guna mempertanggung jawabkan perbuatannya.(ii tarigan)

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *