Polisi Akan Tindak Tegas Pengibar Bendera Bintang Kejora Pada 1 Desember

MERAUKE | AcehNews.net – Kepolisian Resort (Polres) Merauke telah menyiapkan semua borgol yang paling kuat dan pentungan paling bagus bagi kelompok separatis yang melakukan upacara pengibaran bendera bintang kejora dan melakukan aksi militan sebagai bagian dari konflik Papua pada 1 Desember 2020.

“Apabila kita kasih tahu jangan kumpul, jangan coba-coba (kumpul, red). Saya tidak izinkan itu kumpul-kumpul pada 1 Desember,” tegas Kapolres Merauke, Untung Sangaji, kepada wartawan disela-sela apel HUT Kopri ke-49 di Kantor Bupati Merauke, Senin (30/11/2020).

Dikatakan, polisi punya strategi dalam menanganani kelompok separatis yang menganggap 1 Desember hari kemerdekaan Papua.

“Kita buat dengan pakaian preman. Bawa mobil biasa. Kadang kita jalan dengan memakai motor. Kita punya strategi sendiri di sini. Tapi kalau kita mengambil tindakan yang keras ya jangan marah. Ini harga mati kita punya negara,” ujar Kapolres.

Sambung AKBP Untung Sangaji, ada patroli gabungan yang sudah disiapkan. Termasuk intelejen juga sudah berjalan. Tak main-main

Ditambahkan, baru-baru ini perwira dan buntara TNI-POLRI diberikan penghargaan atas pengungkapan kasus makar penemuan dokumen dan buku kuning “pedoman dasar Negara Republik Federal Papua Barat” dari peserta RDP yang diselenggarakan Majelis Rakyat Papua di salah satu hotel di Merauke. (Hidayatillah)

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *