PMI Kota Banda Aceh Peringati HUT Relawan dengan Tausyiah

AcehNews.net|BANDA ACEH – Ratusan Relawan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Banda Aceh yang tergabung dalam Korps Sukarela (KSR) se-Banda Aceh, Unit Transfusi darah, Unit Ambulans, Forum Palang Merah Remaja Indonesia (Forpis), dan Donor Darah Sukarela (DDS) mengikuti apel dalam memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Relawan yang ke-11 tahun di depan Markas PMI Kota Banda Aceh, Sabtu (26/12/2015).

Peringatan HUT Relawan tahun 2015 mengangkat tema “Kekuatan sukarelawan adalah kekuatan Palang Merah Indonesia.” Dalam kegiatan tersebut di isi dengan berbagai agenda di antaranya Apel Relawan, Doa bersama dan Tausyiah, Shalawat Nabi, donor darah, Santunan Anak yatim, pameran foto, baca puisi, Maulid Nabi Besa Muhammad S.A.W dilanjudkan dengan makan siang bersama.

Ketua PMI Kota Banda Aceh, Qamaruzzaman Hagny yang membacakan sambutan Ketua Umum PMI Pusat Jusuf Kalla menyatakan, saat ini Relawan PMI telah mendapat pengakuan dengan dinyatakannya pada 26 Desember sebagai Hari Relawan PMI oleh Presiden Republik Indonesia pada 2005 silam, setahun paska bencana tsunami di wilayah Aceh.

PMI semakin terpacu untuk meningkatkan strategi pembinaan Relawan melalui pendekatan menyiapkan sumber daya manusia yang professional. Langkah tersebut bertujuan untuk melaksanakan pelayanan kemanusiaan, dengan membantu masyarakat yang mengalami kesusahan dan menjadi korban konflik dan bencana.

Setelah apel selesai kegiatan di lanjudkan dengan pelepasan balon dan santunan anak yatim secara resmi, kemudian tausyiah agama yang disampaikan oleh Tgk. H. Ali Imran Annisami pimpinan pondok pesantren Tahfidhul An-Nahla Kota Lhoksemawe. Dalam Tausyiahnya beliau mengajak seluruh relawan mengikuti jejak pejuangan Rasulullah S.A.W yang mengedepankan Allah dimanapun beliau berada kalau ini bisa di aplikasikan oleh relawan PMI makan Insya Allah PMI akan bersinar. (maskur)

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *