Peserta Tahfiz Quran Tanjung Selamat Bertambah, Panitia Tutup Pendaftaran

BANDA ACEH | AcehNews.net – Sejak pembukaan kegiatan Tahfiz Quran di masjid Babul Maghfirah Tanjung Selamat Selasa, (2804/2020), peserta belajar makin meningkat.

Ketua panitia, Riza Mulia, Kamis (30/4/2020) kepada AcehNews.net di Banda Aceh, menyebutkan, hari pertama pembukaan yang hadir sebanyak 19 orang, disusul hari kedua Rabu(29/4/2020) bertambah dua orang. Pada pertemuan ketiga ada lagi yang mendaftar dua orang. Sehingga jumlah peserta yang mengikuti tahfiz non karantina itu berjumlah 23 orang. Adapun guru pembimbing hanya tiga orang.

“Hari terakhir pendaftaran kami lihat data cuma sebelas orang yang mendaftar, ternyata jelang pembukaan ada yang menghubungi saya delapan orang lagi,” jelas Riza di sela-sela menyimak hafalan peserta.

Lanjutnya, karena jumlah peserta yang mendaftar bertambah, panitia pun menutup pendaftaran. Kata Riza, alasannya mengingat demi keefektifan program yang sedang berjalan. Dan terbatasnya guru yang membimbing.

“Sebenarnya kita sudah metutup pendaftaran sejak 27 April lalu, kalau kita terus terima akan repot menentukan target selama 23 hari. Sementara guru pembimbing cuma tiga orang. Insya Allah pada tahun 2021, kita akan terima peserta yang lebih banyak dan juga menambah guru pembimbing,” terang Riza.

Selama tiga hari berjalan peserta terlihat antusias dan semangat menyetorkan hafalan. Ada lima belas media mainstream yang meliput pembukaan program. (Nita Juniarti)

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *