Pemerintah Kota Sabang Santuni 713 Anak Yatim

SABANG | AcehNews.net – Pemerintah Kota Sabang santuni 713 anak yatim, Senin kemarin (20/5/2019). Santunan bantuan menjelang hari raya Idul Fitri 1440 Hijriah ini merupakan kegiatan rutin Pemko Sabang sebagai upaya mensejahterakan dan meringankan beban anak yatim pada saat hari raya.

Penyerahan bantuan tersebut di serahkan oleh Walikota Sabang, Nazaruddin dan didampingi Wakil Walikota, Suradji Junus di Pendopo Walikota Sabang. Setiap anak yatim mendapatkan bantuan sebesar Rp2 juta rupiah/anak.

“Semoga saat lebaran para anak yatim di Kota Sabang dapat mempergunakannya sebaik mungkin. Ini sudah menjadi tanggungjawab kita bersama dalam meringankan beban mereka dan sebagai bentuk rasa kepedulian kita terhadap anak yatim,sebagaimana yang diamanahkan Rasulullah SAW,” kata Nazaruddin di sela penyerahan bantuan tersebut.

Acara penyerahan bantuan anak yatim itu juga di isi dengan rangkaian Silaturrahmi buka puasa bersama yang ikut dihadiri oleh Unsur Forkopimda, SKPK, Anak yatim, dan masyarakat Kota Sabang.

“Kita harus memuliakan anak yatim sebagaimana anjuran Nabi Besar Muhammad SAW serta memperhatikan semua kebutuhan mereka termasuk biaya pendidikan,” katanya lagi.

Selain itu, kata Walikota Sabang, Nazaruddin, acara buka puasa bersama yang dilaksanakan ini merupakan bagian dari syiar Islam dalam menjalin silahturahmi antar sesama umat islam.

Lebih lanjut Nazaruddin mengatakan, di bulan yang penuh rahmat ini sudah menjadi anjuran bagi umat Islam untuk berbagi dan berlomba-lomba dalam berbuat kebaikan. Karena pada bulan Ramadhan ini banyak makna yang dapat diraih, bukan saja dari ibadah, berzikir ataupun buka puasa bersama, tapi juga bisa diperoleh kebaikan dan pahala berlipat ganda dari kegiatan lainnya seperti Safari Ramadhan.

Wakil Walikota Sabang, Suradji Junus menambahkan, selama bulan suci Ramadhan, Pemerintah Kota Sabang telah membentuk tim Safari Ramadhan dan telah melaksanakan berbagai kegiatan sosial bersama masyarakat.

“Insya Allah, nanti selesai bulan Ramadhan ini jika memungkinkan anggaran, Kita akan melanjutkan acara halal- bihalal seperti tahun sebelumnya dalam rangka beramah-tamah dengan masyarakat serta seluruh instansi pemerintahan yang ada di Kota Sabang,” demikian tutupnya. (Ra)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *