Pemerintah dan Masyarakat Kota Sabang Serahkan Bantuan untuk Palestina

SABANG | AcehNews.net – Untuk meringankan beban yang sedang dihadapai muslim Palestina, Pemerintah dan masyarakat Kota Sabang serahkan bantuan kepada rakyat Palestina.

Penyerahan bantuan secara simbolis diserahkan oleh Sekeretaris Daerah Kota Sabang, Zakaria, yang diterima oleh ulama asal Palestina, Syeikh Naseer Abdallah yang hadir ke Sabang bersama rombongan safari Ramadhan Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) Aceh bertempat di Aula Lantai IV Kantor Walikota Sabang, Sabtu (18/5/2019).

Pada kesempatan tersebut Sekda, Zakaria mengatakan, sumbangan ini merupakan hasil penggalangan yang dilakukan para pegawai di lingkungan pemerintah dan masyarakat Kota Sabang untuk dapat membantu meringankan beban masyarakat Palestina.

“Donasi ini adalah bentuk kepedulian dan dukungan masyarakat Sabang pada perjuangan rakyat Palestina yang melawan kekejaman zionis Israel
dengan harapan donasi ini bisa bermanfaat bagi masyarakat Palestina yang saat ini masih terus berjuang melepaskan diri dari penjajahan bangsa Israel,” jelas Sekda.

Sementara Syeikh Naseer Abdallah dihadapan para jamaah menceritakan tentang keutamaan Masjid Al Aqsha dan kondisi terkini masyarakat Palestina pasca serangan udara yang dilancarkan oleh zionis Israel beberapa waktu lalu.

Dikatakan, Gaza merupakan wilayah yang tidak ada penghuni non muslim, di sana semuanya muslim, bahkan mereka (penduduk Gaza) telah menyiapkan generasi qurani, menegakkan syariat Islam sehingga membuat zionis Israel menjadi marah dan membantai muslim di Palestina.

Diakhir tausiahnya, Syeikh Naseer Abdallah mengucapkan terimakasih atas partisipasi masyarakat Indonesia dan Aceh khususnya yang memiliki rasa empati kemanusiaan yang tinggi untuk Palestina.

Diketahui, situasi di Kota Gaza memasuki bulan suci Ramadhan kembali memanas, Israel Laknatullah, kembali melancarkan serangan udara yang mengakibatkan sejumlah masyarakat sipil meninggal dunia.(Ra)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *