Pelabuhan Tapaktuan,
Ngabuburit Paling Enak Ya di Sini

AcehNews.net|TAPAKTUAN- Pelabuhan Tapaktuan  yang berada di Desa Pasar, Kecamatan Tapaktuan, Kabupaten Aceh Selatan, Provinsi Aceh, menjadi pilihan kebanyakan warga  Tapaktuan dan sekitarnya untuk menghabiskan waktu  sore hingga menjelang  berbuka puasa atau ngabuburit. Di sini warga pada bisa memancing dan menikmati view.

Pantaun AcehNews.net, susana menjelang sore di Pelabuhan Tapaktuan, Aceh Selatan, banyak  warga menghabiskan waktu hingga menjelang berbuka puasa dengan memancing dan sambil menikmati pemandangan alam. Di sekitar pelabuhan dan berfoto-foto selfie, sehingga lokasi ini menjadi tempat primadona bagi warga Tapaktuan.

Lokasi Pelabuhan Tapaktuan ini berada di Pusat Kota Tapaktuan Ibu Kota Aceh Selatan. Pelabuhan ini dibangun pascagempa dan tsunami  melanda Provinsi Aceh sekitar 12  tahun yang lalu.

Salah seorang warga Tapaktuan  mengatakan,  ia sengaja datang ke pelabuhan untuk menghabiskan waktu sore, sembari menunggu berbuka, sambil memancing.

“Di sini memang banyak ikanya, cumi-cumi juga ada,” kata Amran kepada AcehNews.net, sambil melemparkan kail pancingnya ke laut.

Selain memancing di pelabuhan banyak warga yang membawa keluarganya hanya sekedar untuk menikmati suasana perbukitan di sekitar pelabuhan yang sangat indah. Tempat ini banyak juga di gunakan ajang silahturahmi sesama  teman maupun sahabat, bahkan ada juga yang berfoto-foto.

Tumini, warga Lhok Bengkuang  yang datang bersama keluarganya mengatakan,  dia sekedar menghabiskan waktu  sore sambil menikmati pemandangan alam  di sekitar pelabuhan hingga menunggu waktu berbuka puasa.

“Tempat ini memang cocok untuk menunggu waktu berbuka puasa, kalau di rumah aja kan suntuk juga,” terangnya kepada AcehNews.net.

Selain menjadi tempat favorit di sore hari. di Pelabuhan Tapaktuan, Anda juga dapat membeli ikan segar dari nelayan tradisonal setempat, tentu dengan harga yang jauh lebih murah dari pada di pasar .(ii tarigan)

 

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *