Menghadapi Ramadhan, Pertamina Akan Tambah 95 Ribu Gas 3 Kg

BANDA ACEH|AcehNews.Net – Untuk menghadapi kebutuhan LPG 3 Kg yang diprekdisi meningkat pada Ramadhan 1436 Hijriah yang tinggal hitungan hari lagi, PT. Pertamina (Persero) wilayah Aceh akan menambah sebanyak 95 ribu tabung  di Aceh.

Marketing Branch Manager PT Pertamina wilayah Aceh, Aribowo di Banda Aceh kepada AcehNews.Net beberapa waktu lalu mengatakan, guna mencukupi permintaan LPG 3 Kg selama bulan puasa, Pertamina menambah sebanyak 95 ribu tabung.

“Penambahan kuota tabung 3 Kg jelang bulan puasa untuk mengantisipasi meningkatnya permintaan gas di pasaran jelang bulan Ramadhan,” jelasnya.

Untuk memenuhi kebutuhan yang meningkat saat Ramadhan, Pertamina melakukan penguatan stok di seluruh pangkalan di Stasiun Pengisian Bahan Bakar umum (SPBU) di seluruh Aceh.

“Alokasi LPG bersubsidi isi 3 Kg pada Juni ini, di Provinsi Aceh sudah mencapai 1.843.520 tabung,” sebut Aribowo.

Marketing Branch Manager PT Pertamina wilayah Aceh berharap masyarakat tidak perlu khawatir akan persediaan LPG bersubsidi isi 3 kilogram, sebab persediaannya diperkirakan cukup untuk memenuhi permintaan  pasar saat Ramadhan.

Selain penambahan stok LPG 3 Kg, kata Aribawa pihaknya akan berkoodinasi dengan pemerintah daerah di seluruh kabupaten/kota di Aceh  untuk bersama-sama memonitor ketersediaan stok dan harga LPG di lapangan sehingga persediaan yang ada akan mampu memenuhi permintaan masyarakat di pasaran. (agus)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *