Letkol CZI Muh Rois Edy Susilo Dandim 1707/Merauke

MERAUKE | AcehNews.Net – Letkol CZI Muh Rois Edy Susilo, menahkodai Komandan Kodim (Dandim) 1707/Merauke setelah diserahterimakan dari Letkol Inf. Eka Ganta Chandra, dalam acara tradisi Korps dan sertijab yang dipimpin oleh Danrem 174/Anim Ti Waninggap (ATW), Brigjen TNI Bangun Nawoko di ruang data Makodim 1707/Merauke, Selasa (2/2/2021).

Diwarnai penandatanganan naskah sertijab sekaligus penyematan tanda pangkat dan jabatan serta tongkat komando, Letkol CZI Muh Rois Edy Susilo resmi menjabat Dandim 1707/Merauke. Sebelumnya, Letkol CZI Muh Rois Edy Susilo, menjabat Kabagwas Balakada Pusziad. Sedangkan Letkol Inf Eka Ganta Chandra mendapat tugas baru sebagai Komandan Secata Rindam III/Siliwangi.

Dalam sambutannya, Danrem 174/ATW, Brigjen TNI Bangun Nawoko menuturkan, sertijab sebagai upaya pembinaan personel agar mendapatkan wawasan yang luas sehingga dapat mengimplementasikan totalitas kemampuan secara optimal sesuai dinamika dan tantangan tugas yang dihadapi semakin kompleks.

Brigjen TNI Bangun Nawoko dalam pidatonya berpesan, syarat yang harus dipenuhi ketika bertugas di Merauke, yakni berani untuk menghormati, melayani, melindungi, membantu, menjaga harkat dan martabat orang asli Papua.

Danrem juga menginginkan prajurit TNI AD yang bisa mencintai orang asli papua (OAP) dari hatinya. “Untuk apa? Sambungnya, untuk menjaga NKRI dan merah putih kita. Prajurit yang tidak mempunya keberanian itu pantasnya segera keluar dari tanah anim ha,” tegasnya.

Kepada Letkol Inf. Eka Ganta, Danrem mengucapkan, terima kasih atas keberanianmu mencintai, membantu, menjunjung harkat dan martabat orang asli Papua. “Tetaplah menjadi pemimpin sejati yang kehadirannya dimana saja berada bisa memberikan manfaat,” pesannya lagi.

Moment tersebut sekaligus dilaksanakan sertijab Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XVIII Kodim 1707/Merauke Koorcab Rem 174 PD XVII/Cenderawasih dari Ny. Lita Eka Ganta Chandra kepada Ny. Nanda Muh Rois Edy Susilo disaksikan Ketua Persit KCK Koorcab Rem 174 PD XVII/Cenderawasih, Ny. Reny Bangun Nawoko.

Pantauan AcehNews.Net, hadir dalam ramah tamah sertijab Dandim 1707/Merauke antara lain, Bupati Merauke, Frederikus Gebze, calob bupati terpilih Pilkada 2020, Romanus Mbaraka, Forkopimda, dan tokoh masyarakat Selatan Papua, John Gluba Gebze. (Hidayatillah)

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *