Koramil Bantu Pantau Distribusi Pupuk Bersubsidi ke Petani Aceh Besar

JANTHO | AcehNews.net – Komando Rayon Militer (Koramil) 23/Kuta Malaka membantu Pemerintah Kabupaten Aceh Besar memantau pendistribusian pupuk bersubsidi ke petani, supaya tidak terjadi tindak penyelewengan.

Danramil 23/Kuta Malaka, Kapten Chb Abdullah, Sabut (16/12/2017) melalui rilis yang dikirikan mengatakan, memasuki musim tanam rendengan, para petani di Aceh Besar, sangat membutuhkan pupuk untuk menambah nutrisi tanaman padinya, sehingga padi dapat tumbuh dengan cepat dan sehat. Untuk membantu memenuhi kebutuhan para petani di sana, kata Kapten Chb Abdullah dalam mendapatkan pupuk bersubsidi, pihaknya membantu Pemkab Aceh Besar memantau pendistribusian pupuk supsidi tersebut.

“Bintara Pembina Desa (Babinsa) Desa Tumbo Baro Koramil 23/Kuta Malaka, Sertu Taufik yang memantau pendistribusian pupuk bersubsidi si salah satu toko penjual pupuk bersubsidi, bertempat di Desa Tumbo Baro, Kuta Malaka, Aceh Besar pada Sabtu (16/12/2017). Pemantauan ini dilakukan secara rutin, supaya pendistribusian pupuk tersebut dapat tepat sasaran yakni bagi para petani di wilayahnya,” jelas Danramil.

Dalam pelaksanaan pemantauan itu, Tambah Danramil, pihaknya selalu melakukan koordinasi dengan instansi terkait terutama kepada Dinas Pertanian (Distan) Aceh Besar. Walau sementara ini, tindak penyelewengan belum ditemukan, namun kegiatan ini tidak akan pernah berhenti.

“Kami akan terus pantau dan jika ditemukan, maka kami tindak tegas bagi pelaku yang berbuat penyelewengan,” demikian ujar Danramil. (saniah ls/ril)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *