Kontak Tembak di Pijay, Abu Razak Tewas Kena Timah Panas

BANDA ACEH | AcehNews. Net- Kontak senjata antara pihak kepolisian dan kelompok kriminal bersenjata (KKB) di kawasan Jalan Banda Aceh-Medan, Trienggadeng, Pidie Jaya, Kamis sore tadi (19/9/2019) menewaskan empat orang.

Polisi dalam keterangan pers nya mengatakan, kelompok kriminal bersenjata ini merupakan kelompok yang sudah lama dincar dan meresahkan masyarakat. KKB ini dipimpin oleh Abu Razak. Dan diakui juga kalau empat orang pelaku yang tewas saat kontak tembak di Pijay, salah seorangnya Abu Razak.

“Tiga orang kainnya, Wan Neraka, Zulfikar serta Hamni. Pelaku bernama Wan Neraka sempat kritis setelah tertembak sebelum meninggal dunia,” kata Dir Reskrimum Polda Aceh, Kombes Pol Agus Sarjito.

Kontak tembak terjadu terjadi saat tim gabungan memperoleh informasi terkait keberadaan Abu Razak yang turun dari bukit menggunakan sebuah mobil menuju ke arah Banda Aceh.

Untuk diketahui, Abu Razak beserta komplotannya merupakan kelompok yang selama ini diburu polisi. Sebelumnya, polisi sempat menggerebek Abu Razak akan tetapi ia lolos dari kejaran petugas.

“Tim melakukan pengejaran terhadap yang bersangkutan hingga ke Trienggadeng, lalu baku tembak, tim melumpuhkan kelompok tersebut. Usai kontak, korban (para pelaku) dibawa ke rumah sakit Sigli, satu pelaku lain yakni Wan Ompong telah diamankan ke Mapolres Bireuen,” demikian pungkas Kombes Pol Agus Sarjito. (Teks:Hafiz Photo: Ist)

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com