Kawan Lama Foundation Gelar Donor Darah Nasional di ACE Banda Aceh

KegiatanBANDA ACEH | Acehnews.net –  Kawan Lama Foundation kembali melanjutkan aksi donor darah nasional sebagai bentuk kepedulian dan tanggung jawab sosial kepada masyarakat. Program bertema “Menuju 20.000 Kantong Darah” ini dilaksanakan di toko Ace dan Informa, di 18 kota di Indonesia, mulai Februari hingga April 2018 mendatang.

PT. Ace Hardware Indonesia Tbk adalah salah satu bisnis unit di bawah payung Kawan Lama Group yang merupakan pusat perlengkapan rumah tangga dan gaya hidup terbesar dan terlengkap di Indonesia dengan menghadirkan lebih dari 75.000 jenis produk.

Sementara “Menuju 20.000 Kantong Darah”, jelas Corporate Social Responsibility Manager Kawan Lama Retail, Arief Wibisono, merupakan  program sosial yang dilakukan oleh Kawan Lama Foundation yakni yayasan yang menaungi kegiatan CSR Kawan Lama Group yang bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) melalui aksi donor darah yang dilakukan secara berkesinambungan dan melibatkan pelanggan serta karyawan Kawan Lama Group.

Kegiatan ini sendiri, lanjutnya,  dimulai sejak 2015 lalu dan hingga saat ini telah mengumpulkan 11.500 kantong darah dan akan terus dilanjutkan hingga mencapai 20.000 kantong darah.

“Melalui kegiatan ini kami ingin mengampanyekan donor darah sebagai bagian dari gaya hidup. Tahun ini kami menambah frekuensi kegiatan menjadi empat kali dengan harapan akan semakin banyak kantong darah yang terkumpul dan dukungan yang diberikan untuk PMI bisa lebih baik lagi. Sebagai bentuk apresiasi, para pendonor dapat menikmati snack dari Ace dan Informa,” ujarnya melalui rilis yang dikirimkan ke redaksi AcehNews.net, di Banda Aceh, Sabtu (31/03/2018).

Arief kembali menjelaskan, selain kegiatan donor darah, Kawan Lama Foundation juga telah menyelenggarakan berbagai kegiatan sosial lainnya seperti program donasi kemanusiaan melalui PMI yaitu donasi kembalian pelanggan di toko Ace dan Informa seluruh Indonesia yang hasilnya disalurkan untuk membantu kegiatan kemanusiaan (bantuan untuk korban bencana alam, pendidikan dan kesehatan), Donasi Ambulans kepada PMI pusat, Bersih Indonesia dengan membersihkan sampah plastik di icon/simbol kota yang dilakukan serentak di 30 kota di Indonesia.

Selain itu, kata Arief, ada Trees for Tomorrow-Menuju 1 Juta Pohon yaitu pembagian bibit pohon gratis untuk ditanam kepada pelanggan, masyarakat, dan Pemerintah Kota, serta sumbangan furnitur dan pembangunan ruang belajar untuk program pendidikan informal melalui program Jendela Dunia dan Rumah Belajar Kawan Lama Foundation dan Rupiah Untuk Rumah yaitu pembangunan 25 rumah layak huni untuk keluarga pra-sejahtera  di enam kota di Indonesia yaitu Surabaya, Bali, Batam, Medan, Yogyakarta, dan Bandung. (hafiz/ril)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *