Jelang PON XX di Papua, Kapolres Merauke Uji Coba Jetski di Lampu Satu

MERAUKE | AcehNews.net – Jetski 1800 CC yang dikendarai Kapolres Merauke, Ir. Untung Sangaji, M.Hum berselancar di perairan lampu satu Merauke, Ahad siang (22/2/2021). Sebelumnya, kurang lebih dua jam jetski harus didorong oleh Kapolres dan sejumlah anggotanya dari bibir pantai menuju tepian air laut.

Jurnalis AcehNews.net pun turut mengikuti perjalanan tersebut menyusuri pasir pantai bercampur lumpur mulai dari air setelapak kaki hingga air diatas lutut. Ada sekitar satu setengah kilometer lebih dari bibir pantai lampu satu, berjalan kaki melawan ombak-ombak kecil hingga menemukan titik perairan disitu jetski dinyalakan.

Kapolres Merauke, AKBP Untung Sangaji kepada AcehNews.net menuturkan, berselancar dengan jetski guna membaca peta pengamanan di perairan laut Merauke dalam rangka menyambut lomba paralayang dan paramotor Pekan Olahraga Nasional (PON) XX yang direncanakan Oktober 2021 mendatang.

“Saat ini kita harus turun membaca peta pengamanan alur laut. Kalau nanti peserta dia nyasar di laut dimana dan sebagainya. Dengan ini kita tahu jetski harus (berada, red) dimana dengan Basarnas,” ungkapnya.

Dikatakan, TNI Angkatan Udara DMA Merauke sebagai penyelenggara lomba paralayang dan paramotor PON XX tahun 2021. Namun Polres Merauke melalui Satuan Polair harus siap bersama-sama dengan Basarnas di Merauke untuk menjamin keamanan bagi para atlit paralayang dan paramotor. Selain itu, pihaknya ingin membaca alur dermaga pelayaran kapal di Merauke.

“Jangan tiba-tiba kita standbye didarat malah kita tidak bisa lari (mengejar ketika ada kecelakaan laut, red). Sekaligus saya membaca alur dermaga pelayaran kapal,” ucap AKBP Untung Sangaji bersiap melakukan perselancaran dengan jetski di atas air warna coklat keruh pantai lampu satu yang membentang ke arah samudera. (Hidayatillah)

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *