Jelang Pilkada 2017, Bupati Bireuen Minta Masyarakat Menjaga Perdamaian

AcehNews.net|BIREUEN – Bupati Bireuen, H. Ruslan HM. Daud meminta kepada masyarakat agar tidak terpropokasi dan tetap menjaga perdamaian, dijelang musim Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2017.

“Tolong jaga keamanan, jangan gara-gara pesta demokrasi kita menjadi terpecah belah,” tegasnya beberapa waktu lalu di Bireuen saat menghadiri suatu acara pencanangan Kampung KB di Desa Batee Raya, Kecamatan Juli.

Lanjutnya, Aceh sudah sangat menderita di masa konflik dan bencana tsunami, dia meminta masyarakatnya agar mengisi perdamaian dengan bersungguh-sungguh.

“Berbeda pendapat silakan. Kita bebas berbicara, tetapi saya minta tolong dijaga keamanan dan perdamaian yang telah ada. Saya himbau warga saya, pesta demokrasi sudah dekat, mari sama-sama kita jaga ketertiban dan keamanan,” himbau Bupati Bireuen periode 2012-2017 dari Partai Aceh yang dikabarkan akan mencalonkan diri kembali.

Ruslan juga meminta kepada Pegawai Negeri Sipil (PNS) di jajarannya agat tidak terlibat politik, apalagi mendukung pihak tertentu di jelang musim demokrasi ini.

“Politik kali satu berapa Anda mau, itu filosofinya. PNS tidak bisa berpolitik praktis tetapi masyarakat bisa berpolitik praktis, jadi jangan ikut-ikutan berpolitik. Jika Bireuen dan Aceh khususnya terus aman dan damai, program kerja yang menyentuh masyarakat akan berjalan dengan baik tampa hambatan,” pungkas Ruslan. (saniah ls)

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *