Jelang Lebaran Idul Fitri 1437 H, Dandim 0104/Atim Gelar Tradisi Warga Baru

AcehNews.net|LANGSA –  Acara Tradisi Warga Baru merupakan suatu bentuk sambutan dan penghormatan kepada personil TNI yang baru dipindah tugaskan dari satuan lama ke Kodim 0104/Atim. Acara ini digelar di Aula Garasi Makodim Langsa, pada Rabu (29/06/2016) di Kota Langsa.

Komandan Kodim 0104/Aceh Timur, Letnan Kolonel (Letkol) Inf Amril Haris Isya Siregar, mengatakan, dengan adanya acara tradisi ini tentunya akan membuat personil baru bisa mengenal lingkungan kerjanya yang baru, sehingga diharapkan dapat mendukung tugas dan tanggung jawab yang akan dijalaninya kedepan.

Di tengah acara, Dandim membagikan paket lebaran. Pendistribusian Paket Lebaran diserahkan secara simbolis oleh Dandim 0104/Atim kepada sejumlah personil di lingkungannya. Paket Lebaran ini merupakan program kerja Primer Koperasi (Primkop) Kartika Samudra Pasai Tahun Anggaran 2016 dan dibagikan setahun sekali menjelang Lebaran.

Primkop Kartika Samudra Pasai yang beranggotakan 803 orang, saat ini di Ketuai oleh Kapten Inf Widarmawan yang juga merangkap tugas sebagai Perwira Seksi Logistik (Pasilog) Kodim 0104/Atim. Adapun Alokasi Dana yang dikeluarkan untuk 803 paket ini dikeluarkan dari Sisa Hasil Usaha (SHU) Primkop Kartika Samudra Pasai tutup buku Tahun Anggaran 2015 lalu.

Menurut Letkol Inf Amril Haris Isya Siregar, seluruh anggota yang terdaftar di Primkop Kartika Samudra Pasai mempunyai hak yang sama untuk menerima Paket Lebaran, karena Koperasi bertujuan untuk membantu kesejahteraan anggota.

“Keuntungan yang diperoleh Koperasi dalam transaksi jual-beli dan Bunga dari Uang Simpan Pinjam (USIPA) yang dibayarkan anggota dikembalikan lagi kepada anggota berupa Paket Lebaran dan pembagian SHU akhir tahun yang disimpan kembali sebagai Simpanan Sukarela pada Koperasi. Hal ini karena Koperasi adalah dari anggota dan untuk anggota,” pungkas Dandim.

Paket lebaran yang terdiri dari 4 botol sirup patung cap Kurnia, 2 Kilo Gram (Kg) Gula pasir, 1Kg Kacang tanah, 1Kg Tepung Terigu Segitiga Biru, 2 Liter minyak makan cap Bimoli,  2 kaleng susu Bendera dan 2 Kotak Mentega cap Blue Band ini diharapkan dapat membantu seluruh personil Kodim 0104/Atim untuk mempersiapkan dan menyambut Hari Raya Idul Fitri 1437H yang tinggal beberapa hari lagi. (viona)

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *