Jelang Idul Adha, Harga Daging Stabil di Merauke

MERAUKE | AcehNews.net – H-9 menjelang hari raya Idul Adha 1441 Hijriyah, tak ada kenaikan harga daging sapi di Merauke. Termasuk harga bahan pokok masih stabil, hanya sebagian komoditas mengalami kenaikan namun tidak signifikan.

Pedagang daging sapi di Pasar Wamanggu, Bento bersama rekan-rekannya ketika disambangi AcehNews.net disela-sela kesibukannya melayani pembeli mengatakan, harga daging sapi di pasaran tetap berkisar Rp110 ribu/Kilogram dan tulang sapi berkisar Rp75 ribu.

“Tidak ada kenaikan harga daging kalau Idul Adha, beda kalau Idul Fitri memang harganya pasti naik. Setiap tahun begitu,” terangnya, Rabu (22/7/2020).

Dia mengakui, permintaan daging saat Idul Adha berkurang karena orang menunggu daging qurban yang bisa didapatkan dengan gratis dari umat muslim yang bersedekah.

Ditempat berbeda, penjual daging ayam, M. Fadli mengakui, saat ini harga daging ayam kampung berkisar Rp70 ribu hingga 170 ribu/ekor, ayam afkir Rp70 ribu hingga Rp75 ribu/ekor, dan ayam potong Rp50 ribu hingga Rp60 ribu/ekor.

Permintaan daging ayam masih kurang sehingga harga stabil, namun H-5 lebaran idul adha biasanya banyak pembeli.
(Hidayatillah)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *